Rabu, 31 Desember 2014

Tahun Baru 2015

Dari kecil, gue nggak di biasain orang tua buat ngerayain tahun baruan dengan berpesta pora.. Tahun baru yaa biasa aja.. Ngumpul dirumah bareng keluarga, diem ngedekem dikamar, ngerjain apa keee suka-suka gue (kalo dulu gue manfaatkan untuk bikin puisi, bikin lagu, maen dandan-dandan-an sama kakak dan sepupu-sepupu gue, gunting-guntingin kertas bekas jadi karya seni, atau karya unik lainnya yang abis itu gue kasih ke Ayah atau Mama sebagai hadiah *cute banget kan gue, waktu kecil..??!! wkwkwk)..

Even ngumpul sama temen-temen semasa sekolah, gue malah nyuruh mereka untuk ngumpul dirumah gue aja.. Ayah dan Mama nyiapin keperluan buat kita semua.. Mereka beliin jagung, bakso, sosis, ikan yang sebagian besar dari bahan-bahan makanan itu kita masak pake bumbu buat di nikmatin sama-sama, sembari sharing bareng-bareng orang tua gue..

Dasarnya juga, gue kurang suka berada ditempat rame sesak orang yang menurut gue pribadi banyak mudharatnya.. Lo bayangin lah.. Lo ledakin banyak kembang api, petasan, ramai hiruk-pikuk, penuh bising, ditengah udara malam Jakarta yang menurut gue nggak sehat.. Terlebih harga keperluan perayaan itu nggak murah, dimana yang gue tau nominalnya mencapai puluhan, ratusan, bahkan milyaran rupiah hanya untuk penyambutan satu malam yang so far (menurut gue) sama aja kayak malam-malam biasanya.. Hmmm ini menurut gue yaa.. Yang jelas, gue nggak rese' dan nggak ngusik kalian-kalian yang merayakn tahun baru dengan cara seperti itu..

Terlalu mainstream,iyaa bisa jadi.. 
Karena gue lebih memilih untuk merefleksikan diri secara pribadi atas apa yang sudah gue lalukan.. Kesalahan, kekeliruan, kelicikan, kesombongan, bahkan kejahatan yang entah sengaja atau nggak gue lakukan ke orang-orang sekitar gue..
Dan kebanggan diri buat gue dimana gue sudah melakukan prestasi, inovasi, kreativitas, kebaikan, dan panutan positif buat orang lain..

Terlebih, 11 hari lagi gue masuk kepala dua.. Usia dewasa awal yang punya banyak PR buat gue kerjain dan lunasi kewajiban serta penuhi hak-haknya.. 
===

Terimakasih Tuhan, masih kasih kesempatan buat gue bisa ngumpul sama Ayah dan Mama dalam satu atap rumah dinas nan sederhana ini sampai sekarang..
Terimakasih masih ijin-in gue untuk jadi pribadi yang bisa bertahan ditengah-tengah rasa lelah gue untuk terus 'menanjak' jadi pribadi yang lebih positif..
Terimakasih masih jaga kewarasan gue dan keimanan gue walaupun gue suka lupa menunaikan kewajiban atas keyakinan yang gue anut..

Doa gue untuk tahun 2015 nanti, semoga gue semakin menjadi pribadi yang dimudahkan dan dilancarkan atas segala sesuatu yang gue lakukan..
Pencapaian atas kerja keras gue yang membuahkan hasil 'manis'..
Penjagaan diri dari lingkungan yang terkendali..
Serta penjagaan hati dari nurani yang tulus memberi..
*Amin
"SELAMAT TAHUN BARU SEMUA TEMAN-TEMAN...!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar