Rabu, 24 Desember 2014

My Day

Rencana hari ini alhamdulillah berjalan lancar.. Selesai subuhan lanjut mandi pagi.. Niat jauh hari emang pengen kasih kejutan ke Mama dengan nemenin doi HD hari ini.. Jam 8 jalan dari kostan, kepikiran buat beli bunga dan memutuskan untuk melipir dulu ke Tebet.. Sengaja gue pilih 5 tangkai bunga.. 2 mawar merah, dan 3 mawar putih.. 2 mawar merah melambangkan sosok Ayah dan Mama yang jadi panutan kami (3 mawar putih = Fitri, Findy, dan Fika).. Ini pertama kali gue beli bunga dengan gue sendiri yang ngerangkai dan ngerakit bunganya dalam boke.. Biasanya.?! Yaa selalu si abang penjual bunga atau nggak gue beli boke bunga yang udah jadi siap jual.. Tapi kali ini entah kenapa gue pengen ngerangkainya sendiri sesuai dengan filosofi yang sengaja gue susun *cieelahhh..

Selesai ngerangkai bunga, gue lanjut tancap gas menuju RSPAU dr.Esnawan Antariksa buat nyusul Mama dan Ayah.. Dari pintu ruang Paviliun Elang, gue liat Ayah lagi duduk dipojokan, sementara Mama udah berbaring diatas tempat tidur dengan mesin HD yang udah menyala..

Masuk, ternyata Mama lagi tidur dan sontak gue liat ekspresi Ayah kaget karena gue dateng..
"Loh, kamu nggak kuliah ka.?"
"Assalamualaikum.. Hahaha, nggak libur yah.. Kejutan kan aku dateng.?!"
"Hahaha, tak kira kamu kuliah"
"Nggak yah.. Aku bawain bunga tapi buat Mama yaa"
"Oke, taro aja di meja.. Mama baru tidur.. Ka, sini pijitin nih pegel leher"
*obrolan kami berlanjut sambil gue mijitin leher dan bahu doi yang katanya pegel*

Posisinya, gue sama Ayah udah nggak ketemu sekitar 2 minggu.. Pas gue rutin pulang kemaren aja, gue nggak ketemu karena doi lagi ada kerjaan di Bogor dan baru pulang malem Selasa (dimana gue udah balik lagi ke kostan).. Jadi kalo dibilang kangen, yaa lumayan kangen sih.. Dan karena kangen itu, doi merefleksikan-nya dengan bermanja ala kaum adam yang gengsi-gengsi cuek buat ungkapin rasa kangennya itu.. Kalo cara Ayah, gue paham banget doi pasti minta pijitin.. Sementara, gue nggak yakin betul kalo badannya emang pegel beneran.. Bisa aja itu trik doi buat curi perhatian gue, hahaha.. Yaaa sama aja kayak speak-speak gitu lah yaa.. Namanya juga sama anaknya.. Dan alhamdulillah-nya gue nggak pernah ngerasa keganggu akan hal itu.. Justru gue seneng banget.. ;)

Ayah ijin buat makan ke kantin RS.. Sebelumnya, doi nawarin gue mau makan apa, tapi gue tolak karena emang gue belum laper.. Doi pergi, dan di ruangan tinggal gue sama Mama dan berapa perawat yang mondar-mandir lewat..

"Papi, mau onde-onde-nya dong"
*Alay-nya Mama, kalo manggil bokap itu dengan sebutan 'Papi'.. Padahal nggak ada juntrungannya doi manggil bokap dengan sapaan 'Papi' dasarnya alay jadi gimana donggg, bhahahhaa*

"Ape.?! Mau onde-onde.?"
"Ehhh ada kaka.. Kapan kamu sampe, kok Mama nggak denger"
"Barusan sekitar 15 menit yang lalu.. Mama tidur sih"
"Kamu nggak kuliah ka.?"
"Nggak, libur"
*obrolan kita lanjutkan sambil gue nyuapin doi makan onde-onde dan ngebahas bunga yang gue bawain.. Doi senengnyaaaa bukan main.. Sama kayak Ayah, doi lanjut manja-manjaan ke gue.. Segala minta disuapin ini itu, minta dibalurin minyak angin ke seluruh badannya biar anget, dan minta di elus-elus kakinya.. Hmmm maklum, orang tua yessss.. bhahahaha*

Jam 13.27, HD Mama selesai.. Cukup worry pas tau tensi Mama ternyata ada di angka 170/80.. Doi jadi nggak bisa nerima suntikan khusus buat nahan sikon tubuhnya sampe nanti waktunya HD lagi di hari Jum'at besok.. Tapi alhamdulillah, kekhawatiran gue itu mereda ketika gue liat obat rutin yang Mama konsumsi tiap hari masih ada dan cukup untuk ngejaga kesehatan doi selama gue nggak dirumah dalam dua minggu kedepan..

Keluar ruangan, dengan di dorong pake kursi roda, gue minta tolong mba Findy buat ngambil foto kita bertiga pake Lumia 925 gue.. Sembari megang bunganya, Mama, Ayah, dan gue berfoto ria dan menghasilkan beberapa gambar.. Salah satunya ini :












Sampe rumah, gue beli makan buat makan siang kami sekeluarga.. Menu sederhana dan makanan yang jarang tersaji di rumah seperti biasanya.. Yakni gado-gado-es cendol buat Ayah, dan tunjang santen-teh tawar hangat buat Mama.. Sementara gue makan smokebeef-jus mangga bareng mba Findy..

Selesai makan siang, lanjut ngobrol berbagai hal selama satu minggu kemaren bareng Ayah dan Mama di kamar gue.. Dan nggak terasa kami ngobrol sampe sore, yang harus berakhir karena gue mesti mandi dan lanjut berangkat ke kampus buat latihan choir..
Selesai adzan magrib, pak Marta (ojek langganan) udah nongol aja depan rumah.. Pamit dan cium tangan-pipi Ayah Mama, gue minta doa restu mereka buat kelancaran aktivitas gue baik kuliah atau kegiatan lain ke depannya.. Terlebih, tanggal 27 Desember nanti ada jadwal untuk intake data kelas Tes Inteligensi yang kedua.. Dan mereka pun merespon gue dengan sangat baik, lewat doa, harapan, dan dukungan mereka..

Sampe kampus, lanjut latihan choir sampe jam 22.00..
Jam 22.30 gue diajak ke pasar Santa sama Thya dan Mitha (temen sekelas yang juga temen satu kostan) buat makan sate Padang yang katanya 'enak' itu..
Dan sekarang (jam 02.08) gue udah di kostan dan menulis catatan harian gue ini.. :)

Oke, segini dulu cerita gue.. Besok dilanjut lagi yaa cuy..
Night...!! ZzzzZ~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar