Rabu, 24 Desember 2014

SB = Sangat Beremosi

Udah dari Senin gue nggak ada niatan buat ngerjain tugas.. Nggak tau kenapa, masih 'jengah' sama banyaknya perintilian kerjaan yang mesti dikerjain.. Mau itu kerjaan kampus, ataupun kerjaan dari aktivitas gue yang lain.. Jeleknya gue, yaa gitu.. Sering ngerasa nggak ada 'greget' buat nugas kalo deadlinenya masih panjang..

Bingung gue mulai dari mana.. Dan seketika kebingungan itu sirna saat gue inget tujuan awal gue kuliah dan motivasi gue bertahan disini untuk apa.. "Gue nggak bisa kayak gini".. Even kerjaan yang gue kerjain bakalan maksimal ketika 'greget' nya muncul mendekati hari H pengumpulan, tapi tetep aja gue harus mengurangi kebiasaan yang menurut orang-orang buruk (Soalnya menurut gue nggak buruk-buruk amat sihhh.. Hanya karena gue berurusan sama orang lain aja, jadi yaa se-nggak nya perilaku ini harus gue redam intensitas kemunculannya)..
"Di semester ini, gue bener-bener menikmasi proses emosi gue yang naik turun, dan alhamdulillah-nya belum merembet negatif ke orang lain.. Walaupun ketakutan itu sering muncul, tapi lagi-lagi gue berusaha untuk stay cool demi proses pendewasaan diri gue yang bentar lagi masuk angka 20.. Termasuk shocking-nya gue pas tau untuk second intake tanggal 27 nanti gue dapet SB (Stanford Binet).. Lagi-lagi gue menikmati emosi itu.. Kaget, tapi juga seneng dan belum apa-apa gue udah jiper duluan, hahaha.. Dan "Oke".. Tugas gue selanjutnya adalah kembali me-manage emosi ini, dengan lebih cool down dan belajar lanjutan alat tesnya supaya lebih cihuy di hari intake"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar