Sabtu, 27 Desember 2014

B SB = Benar SangatBeremosi

Karena hujan itu, jadi seluruh agenda intake intel hari ini jadi ngaret dan mundur sekitar satu jam dari waktu sudah di tentukan..

Mencoba untuk meredam emosi, gue menjaga mood saat intake data berlangsung.. Barengan Geges, ternyata gue dijadiin testee plus observernya, dan begitu sebaliknya.. Oiia, perlu diketahui sebelumnya, gue, Geges dan beberapa temen kami (yang beruntung) di 'tantang' untuk dapat menginstruksikan alat tes SB (Stanford Binet) oleh dosen pengampu Tes Intel semester ini.. Setelah mengenal, belajar, dan berdoa untuk kebaikan berlangsungnya tes hari ini, akhirnya kami ada pada waktu yang sudah ditentukan..

Sekitaran jam 9 kami masuk ruangan dan mempersiapkan seluruh alat tes yang di butuhkan.. Lewat koper hitam yang biasa gue sebut sebagai koper 2 Milyar itu, gue sama Geges kerjasama dan nyari posisi yang cozy~ supaya gampang lanjutin adminitrasi sesui dengan bagian masing-masing..

Dalam SB, sudah di sepakati bahwa bakalan ada 2 bagian.. Kebetulan, gue kedapetan part 2 mulai usia 9 tahun sampai dewasa superior III.. Sementara Geges dapet part 1-nya dimana doi mulai dari usia 2 tahun sampe 8 tahun..

Tekkk tokkk tekkk tokkk *Geges kasih intruksi, lanjut gue jawab sebagai testee, lanjut gue juga yang observasi kelakuan instrukturnya*
"Kerja double.?! Yaaa.. BANGET".. Karena gue mikirnya, yang jadi testee bukan dari kalangan kita (mahasiswa yang ikut MK Intel) tapi dari kalangan luar.. Ehhh nyatanya malah kita-kita juga yang ngerjain.. Gue shocking lah, pas di kabarin info itu dari observer ruangan gue intake hari ini.. *gue mesti redam emosi gue lagi yess~~*
===

Selesai Geges kasih instruksi, lanjutan gue yang ambil alih.. Geges jadi testee plus yang observasi gue, sementara peran observer di ruangan itu masih tetep pada kerjaannya.. Ngasih penilaian terhadap 3 pasang mahasiswa yang lagi intake..

Dan yang cukup fatal bagi gue adalah kebodohan gue yang lupa di satu subtes yang seharusnya gue ngebuka kertas yang udah gue gunting, tapi malah pada intake tadi gue lupa administrasinya gimana.. Sempet panik karena kode Geges yang ngelebarin bola matanya itu telat gue sadari dan ketika gue liat jam, ternyata batasan waktu yang udah di tentukan tinggal sedikit lagi, sementara subtes yang mesti gue administrasiin masih banyak..
"Makin jiperrrr~~"

Tau-tau koord tutor intel masuk ruangan dan nanya masih ada berapa subtes lagi yang belum gue adminitrasiin.. "Masih 9 subtes kak" "Waduh 9 subtes banyak juga, ya udah berenti aja, udahin"

*metong gue dengernya*
*lemes langsung badan gue*
*aliran darah naik*
*seketika badan gue jadi panas dan keringetan*
*deg-degkan kenceng banget jantung gue*
*perasaan berkecambuk karena gue juga nggak bisa ngocol minta perpanjangan waktu buat menyelesaikan semua subtes yang tersedia*
*gue pasrah sama Tuhan atas segala yang gue lakukan hari ini*
"Thanks udah kasih kesempatan buat gue berkembang, belajar manage emosi (walaupun masih kelagapan nahannya), dan paham gimana rasanya berada pada titik yang TIDAK LO KEHENDAKI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar