Jumat, 12 Desember 2014

TKD, jangan TKT...!!

Hari Kamis kemaren, gue dan temen-temen sekelas masuk kelas Tes Bakat, dan terjadwal uji kelayakan gelombang ke 2.. FYI, di program studi gue yang kece badai dunia akhirat ini, ada 2 mata kuliah yang lumayan cihuy.. Salah satunya pernah gue singgung di tulisan blog kapan tau.. Nah sekarang, gue mau sharing satu mata kuliah lagi yang nggak kalah asoy nya.. Yakni Tes Bakat..

Yaa sesuai yang gue bilang barusan, Tes Bakat adalah mata kuliah yang (juga) melibatkan kami sebagai calon psikolog untuk 'lihay' mengadministrasikan alat tes yang biasa di bilang sebagai 'senjatanya' anak psikologi.. Untuk itu, nggak bisa sembarangan se enak jidat kita memperlakukan 'senjata' yang juga bakalan jadi salah satu 'sumber duit' nanti *ehhhh udah ngomongin duit aje lo fik.!! hahaha* *skip*

Maka dari itu, untuk bisa terjun langsung kelapangan sebagai praktikum pertama kali kami, kami semua wajib mengikuti alurnya dengan 'nurut' buat ikutan uji kelayakan.. Layaknya segimana, pembawaan dirinya gimana, dan penguasaan diri dan lingkungan kita saat berhadapan langsung dengan subjek bakalan jadi penilaian tersendiri buat kita calon-calon psikolog..

Tetetoet, nama gue dipanggil dan gue maju ke depan kelas.. Niat dalem hati, gue harus mampu menguasai diri gue sendiri sebelum gue dikuasai orang lain *ehhh ini kok ambigu bray.?!, bhahaha*

"Fika, Pembukaan yaaa..!!"
*gue reflek nelen ludah yang padahal juga udah kering didalem mulut karena gue sebenernya nahan jiper*

"blaaaa blaaa blaaaaa blaaa blaaaaa" *gue 'nyerocos' pembukaan pelaksanaan pemeriksaan psikologis*

Sama seperti temen-temen yang lain, selesai 'nyerocos' gue stay dulu didepan kelas untuk nerima masukan dan koreksi dari dosen dan tutor-tutor gue yang dari awal udah pada nangkring duduk di pojokan depan kelas..

Seinget gue, respon yang pertama kali gue keluarin adalah *senyuman*.. Gue berterimakasih atas koreksi dan masukannya.. Gue berharap gue bisa perbaiki semua itu di hari H, supaya gue nggak keleleran salah ini-itu..

Nah, hari H nya itu jatuh di hari Senin tanggal 15 Desember 2014.. Semuanya, doain gue yaaa...!!
Doain gue sama kelompok gue biar kami lancar jaya langit dan bumi mengadministrasikan seluruh alat tes Kraepelin dan TKD 1-TKD 10 nya..

TKD yak, jangan TKT (read : takut)..
*bismillah aja lo, banyak istigfar* "SEMANGAT...!!"
*oiia, proposal psikologi eksperimen gue minta di sentuh tuh.. lanjut bab III nyok~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar