Sabtu, 20 Desember 2014

Tersedia dan LAKUKAN...!!

Baper sih nggak.. Tapi banyak libatin peran otak, waktu dan uang gue.. Hmmm itu sih yeesss..

Kalo ngebahas urusan otak, semua-semua juga butuh otak.. Butuh mikir sebelum ngelangkah ini itu buat nentuin arah mau kemana.. Nggak bisa juga dibilang ke kuras, karena yang masuk juga banyak.. Nerima materi dan pembahasan baru, bisa dibilang cukup banyak (banget) di semester ini.. Gue malah mikir, semester ini asik karena gue belajar sesuatu yang baru dan nggak monoton.. Nggak yang cuman bahas tokoh dengan teori andalannya masing-masing seperti psikoanalisis, humanistik, behavioral, atau lain sebagainya.. Tapi juga belajar alat tes, cara administrasiinnya, perintilan yang berkaitan dengan alat tes itu, dan termasuk juga 'terjun' langsung ketemu testee yang jadi subjek intake data gue dan temen-temen.. Hal ini yang bikin gue semakin cinta sama prodi gue = PSIKOLOGI di Paramadina.. Dimana, saat jenjang menuju S1 ini gue udah diperkenalkan dengan alat tes yang nanti bakalan jadi 'senjata' dan urusan kita (calon-calon Psikolog dan calon-calon ilmuan Psikologi).. ^_^

Waktu.. Nah, kalo waktu gue sempet pernah bilang ke diri gue sendiri kayak gini : "Semester ini, gue belum ngerasain sampe nggak tidur 4 hari kayak semester lalu.. Mentok-mentok, 3 hari gue nggak tidur"
Karena pada dasarnya, semester 4 lalu gue lagi hectic sama urusan organisasi dan fokus memperbaiki IP yang jemblok di semester 3.. Jadi apapun gue lakukan buat gue maksimal disitu (sampe rela nggak tidur buat nugas dllnya).. Dan alhamdulillah semua terbayar dengan point IP gue, yang bahkan bisa lewat espektasi gue saat itu, hmmm.. :)
Jadi berhubung gue udah mulai demisioner dari choir, di semester ini gue jadi punya cukup waktu buat mengkoordinir aktivitas gue dan segala tektekbengek-nya.. Ngatur jadwal dengan list-list per hari pun jadi lebih mudah karena nggak banyak pembagiannya mesti ini itu.. So far lumayan gampang sih buatnya..

Uang.. Nah ini dia yang bikin gue keteteran.. Pemasukan bulanan dengan jumlah yang sama, ditambah gue juga masih nge-kost, bikin gue makin 'ehem-ehem' kalo bahas urusan uang.. Di semester ini banyak ngebutuhin uang sebagai penunjang segala aktivitas yang berkaitan juga dengan MK-MK baru gue.. Penampilan fisik yang sudah ditentukan style-nya, bikin gue mempersiapkan itu semua dari nol (karena gue juga nggak punya, jadi gue harus beli).. Kan hampir tiap hari gue pake kemeja, rok span hitam, dan heels 3cm itu (cuman hari Jum'at doang gue bisa pake pakaian 'preman').. Belum lagi nge-print tugas ini itu yang jumlahnya meningkat di semester ini ketika bahan utamanya juga ikutan di print.. Kan lumayan yesss, selembar seribu~~ hahahaaa..

Tapi yaa lanjut gue balik lagi hadepin semester ini dengan suka cita.. Alhamdulillah juga, tiga komponen penting itu statusnya available buat gue..
"Jadi, selama tersedia yaa lo harus LAKUKAN...!!"
Dan itu yang kerap gue ucapin buat diri gue sendiri.. Hmmm bila perlu gue ucapin buat orang lain.. :)

Oiia tambahan, gue juga butuh kesehatan maksimal untuk menuntaskan ini semua.. Melihat kesehatan gue yang suka naik turun karena gue ngerasa kurang minum air mineral dan susu UJ strawberry atau Bearbrand yang mamamia lazatozzz itu, hahahaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar