Rabu, 03 Desember 2014

Pilihannya 2

Seminggu yang lalu, datang seorang senior kampus dan minta waktu buat ngobrol berdua.. Santai, dikira mau curhat biasa (karena emang biasanya gitu).. Tau-tau :
"Fik, lo daftar markom dong" 
"Apaan lo kak.?! Gilak, gue belum demisioner" 
"Serius gue fik, dari prodi lo belum ada yang ikutan.. ayo lah fik, nanti gue bantuin deh gimana-gimananya" 
"Hmmm mana coba gue liat syaratnya apaan aja" 
"Oke, ntr gue kirim ke email lo yaa fik" *terus kita lanjut ngobrolin markom itu*
*blaaaa blaaa blaaaaaaa*

Yaa, senior gue yang juga anak markom kampus, minta gue untuk daftar markom.. Lumayan katanya.. Oiia lupa.. Buat yang nggak tau markom itu apaan, jadi itu tuh selevel sama humas kampus.. Lo itungannya magang, lo dapet uang, lo promosiin program studi lo ke SMA sederajat dan bila perlu kampus-kampus lain, lo terikat perjanjian sama pihak kampus, dan yang pasti lo dapet pengalaman yang belum pernah lo dapet sebelumnya (buat gue sih lebih tepatnya, hehehe)..
Gue emang dapet rekomendasi buat ikutan itu.. Gue pelajari programnya, "Lumayan" pikir gue.. Itung-itung uangnya bisa nambah-nambah kebutuhan gue tiap bulan.. Yaa walaupun nggak seberapa sih.. Dan emang dasarnya dari awal gue udah punya niatan (sedikit) buat iseng daftar, cuman gue masih ngeri karena masih banyak pertimbangan yang jadi bahan berfikir gue..

Jadi seorang humas itu pekerjaan, dan satu hal yang baru buat gue perdalam lagi isi atau kontennya apaan aja.. Nggak asal 'jebbret' gue bilang iya dan dapet surat rekomendasi dari dosen prodi secara langsung..
Gue mesti 'natar' cara gue berkomunikasi biar lebih cihuyyy.. Nggak bisa lagi gue sembarangan ngomong kasar dan jorok.. Bekel dan jaga-jaga supaya nggak makin jadi kebiasaan gue itu, hahaha.. Ntr lah, gue masih mikir (tapi batas penyerahan berkas hari Jum'at sih yeee)..
=====

Berikut percakapan gue sama temen sekelas sekitar 3 hari yang lalu :
"Fik, abis ini Fika mau kemana.?" 
"Hmmm nggak kemana-mana sih, paling mau makan dulu abis itu lanjut nugas" 
"Makan dimana.? Bareng yukk" 
"Hmmm nanti deh, soalnya ini masih ada kerjaan.. paling 15 menit lagi baru jalan dan lanjut ngerjain yang lain.. kenapa emang.?" 
"Ywdh, abis makan aku pengen ngomong sesuatu sama Fika" 
"Hmmm oke"..

*selesai makan, tiba-tiba Lumia geter-geter asoy tanda ada SMS masuk*
"Fika dimana.? yukkk" 
"Baru sampe kampus nih, di kantin aja mau nggak.?!" 
"Oke"

*beberapa saat di kantin kampus*
"Gimana fik sama choir.? kapan demisionernya.?"
"Hmmm alhamdulillah baik-baik aja, sekarang masih tetep latihan karena akhir Januari nanti bakalan ada konser dan awal Februari nya lomba di ITB.. kenapa emangnya.?"
"Masih sibuk aja sih lo choir.. kapan angkat kakinya kalo gitu.?!"
"Gilak, nggak ada kepikiranlah buat angkat kaki.. kenapa kenapa, kok nanyanya gitu.?!"
"Ngajuin diri jadi ketua HIMA Psikologi yuk fik" *tiba-tiba mata gue melongok* 
"Apaan lo.?! ketua HIMA.?!! nggak lah, apaan.. gue niat daftar markom cuy" 
"Yakin lebih milih markom daripada HIMA sendiri.? emang lo udah tau fik, apa aja kerjaan kalo lo jadi markom.?!" 
"Hmmm udah, yang jelas nanti gue dapet pengalaman baru dan dapet uang pastinya" 
"Yaa gue sih, maunya lo mikirin mateng-mateng keputusan lo.. lo jangan gegabah ketika lo hanya dapet informasi yang positif aja"
*lanjut ngobrol dan gue nggak berhenti-henti menganga kaget karena doi minta gue buat maju*

Intinya dari percakapan gue sama temen sekelas yang juga mau nyalonin diri jadi Sekretaris Jendral Serikat Mahasiswa Universitas Paramadina periode 2015-2016 itu, doi minta gue untuk jadi 'perwakilan' jabatan strategis di prodi (kita).. Sampe tadi gue mau jalan pulang ke kostan pun, kalimat yang keluar dari mulutnya itu kalimat-kalimat persuasif semua.. Terus tanggepan yang sampe saat ini bisa gue kasih cuman baru "Gue pikir-pikir dulu yess.. baru aja mau rehab.. ngelapin tumpahan air gue yang udah luber kemana-mana.. ehhhhh udah mau di tambah lagi airnya.. ngeri aja tumpah lagi, basah lagi, engap lagi guenya"

Terus doi nyaut : "Fik. ini tuh bukan perkara banyaknya tanggung jawab yang bakalan lo emban.. Tapi tuh seberapa besar keberanian lo untuk menuntaskan semua tanggung jawab itu"

*lah kok jadi makin jiper gue dengernya* *kan kampret yak.?!*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar