Minggu, 30 November 2014

Bukan Alasan Karena Hijab

Lulus SMK, niat gue buat jadi seorang tentara Wanita Angkatan Udara (WARA) sengaja gue patahkan karena keputusan gue untuk berhijab.. Padahal, gue udah mempersiapan diri ikut bimbingan jasmani tiap seminggu tiga kali dan segala ikutan gym buat ngejaga bentuk tubuh dan segala urusan fisik gue.. Berbehel, dan memangkas rambut gue sampe sebahu pun pernah gue lakukan untuk itu semua..

Dasarnya hidayah dateng, tiba-tiba usaha itu ke tutup dengan kesadaran gue akan kewajiban seorang perempuan muslim.. Bukannnnn.. Bukan karena gue adalah sosok pribadi yang agamis atau taat banget beribadah.. Gue masih suka kok bolong-bolong sholat.. Bahkan nggak jarang gue juga lupa sholat dalam sehari karena sanking ribetnya sama urusan dunia, (con : ngerjain kerjaan gue).. Gue juga bukan seorang pribadi yang rutin tiap Senin-Kamis puasa sunnah atau puasa Nabi Daud biar lancar jaya selamat sentausa dunia akhirat.. Dan yaaaaa seperti yang sudah banyak diketahui, gue juga bukan perempuan kaku yang nggak pernah ngomong jorok, nggak pernah ngomong kasar, nggak pernah nonton bokep, nggak pernah nge-ceng-in orang, nggak pernah nge-gosip, atau nggak pernah nge-bala-in orang.. Semua masih sering gue lakuin.. Even gue berhijab..

Gue nggak mau munafik.. Tanpa proses belajar, terus secara tiba-tiba gue berubah 180 derajat macam maling jadi ustad.. Nggak mau, nggak mungkin, dan itu bukan gue..

Sampai saat ini pun gue masih belajar.. Padahal, itungannya udah sekitar 2 tahun gue berhijab.. Gue masih belajar pakai pakaian yang bener (nggak ketat, nggak nerawang, dan nggak menunjukan lekukan tubuh gue yang gede-padet-lucu ini).. Masih belajar pake jilbab yang nutupin 'tumpeh'nya gue.. Dan yaa masih belajar gimana caranya jadi perempuan yang layak dan pantas menghuni surga disana..

Gue nggak mau keputusan gue untuk berhijab jadi sia-sia dan mendapatkan penyesalan ketika gue ngikutin tren jaman sekarang buat berhijab syar'i.. No.. Gue nggak mau kayak gitu..
Gue sangat menikmati diri gue dengan proses belajar yang gue lakukan bareng diri gue yang juga kebantu lewat orang-orang sekitar gue.. Gue punya prinsip, gue jalanin prinsip itu buat gue sendiri, syukur-syukur kalo juga 'kepake' buat orang lain.. 

Makannya, gue benci banget sama orang yang suka comment :"Masa perempuan berhijab ngomong kasar.!" "Masa, perempuan berhijab sholatnya masih bolong-bolong.!" "Masa, perempuan berhijab suka nge-bala-in orang.!" "Masa" "Masa" "Masa" `~~ ~~ ~~
Halahhhhh muak dengernya...!! *emot BT*

Gue berhijab, nggak nyari citra diri biar positif.. Tapi gue berhijab, karena kewajiban gue sebagai seorang perempuan muslim.. Thats it.. Jangan pandang diri gue secara keseluruhan lewat kain bahan yang nutupin bagian kepala gue.. Tapi liat gue sebagai pribadi yang berproses untuk sebuah kewajiban yang sudah ditentukan Tuhan.. Udah itu aja..

Yaaaa kalo mau nyari citra mah, gue bisa aja ngelakuin banyak hal.. Salah satu dan yang menjadi hal penting untuk ngebentuk citra diri gue yang positif adalah dengan gue berprestasi.. Menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.. Wujudnya nggak perlu piala, piagam, atau apapun.. Cukup dengan pengakuan.. *yaa syukur-syukur uang juga dapet yaa, hahaha*

Berikut gue kasih sebagian dokumentasi gue tanpa hijab *jaman-jamannya alay, walaupun gue anggap waktu itu gaul banget mannn~~* :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar