Sabtu, 22 November 2014

Bengkak - Teriak - Katarsis

Ceritanya, kemaren sore Budhi ngajak gue makan di luar kampus.. Kebiasaan emang gitu.. Daripada 'gabut' nungguin jam latihan choir yang nggak kepake buat ngapa-ngapain, kita suka keluar kampus nyari makan biar malemnya nggak makan lagi.. Ada Awang (junior choir anak HI) juga yang ngikut kita.. Memutuskan untuk jalan kaki ke Pandan Ayu Pancoran Barat, kami ngobrol sambil jalan & becanda lewat banyolan gue dan Awang..

Belakangan, gue suka beli sepatu platform dari Adorable Projects sebagai penunjang penampilan gue tiap ke kampus.. Namanya juga platform.. Tinggi sepatunya bisa sampe 3, 4, dan 5 cm (atau bahkan lebih).. Kebetulan, kemaren gue lagi pake platform yang tingginya 5 cm.. Karena gue tinggi (gede juga sih), jadi gue emang suka aja kalo pake platform yang tinggi-tinggi juga.. Jadi berasa nggak ada yang nyaingin gue gitu loh.. Hahaha.. Nggak deng, candaaaa~~

Nah ya udsss lah tuh kita ber 3 jalan.. Tiba-tiba di trotoar arah ke lokasi rumah makan, nggak sengaja gue nginjek batu yang posisi tinggi nya berbeda.. Alhasil, keseimbangan tubuh tinggi (gede juga sih) gue terganggu, dan terjadilah ---------- 'pletekkkkk' engsel mata kaki gue nyentuh tanah dan gue kepanikan nyari pegangan.. Untung si Budhi tanggap langsung megangin gue biar nggak nyusruk ke jalan.. Wkwkwk.. Kocak sih gue kalo inget itu..

Paniknya bikin jantung gue deg-deg serrr.. Suhu badan gue meningkat jadi panas sampe otak.. Muka gue memerah, nahan sakit, malu, dan pengen marah sama keadaan gue yang bodoh itu.. Bhahaaa.. Udah deh gue nggak jadi lanjut makan.. Buat ngelangkah aja, kaki gue sakit banget..
===

Malemnya gue tetep latihan choir.. Junior, senior, temen-temen (pelatihnya sih nggak) pada nanyain gue kenapa.. Gue bilang, gue terkena insiden memalukan dan menyakitkan, hahaha.. Selain pada ngakak, pada ngasih bantuan juga sih dengan balurin minyak dan ngebopong gue sampe gerbang pas mau pulang.. Thanks yaa abang Yoko dan aa Fathul udah nolongin eneng.. :)

Gue memutuskan untuk balik ke Halim malam itu juga, karena bakalan langsung di urut sama Mang Emen yang biasa nyembuhin orang patah tulang (padahal kan engsel gue nggak patah, cuman geser doang -_-").. Maklum, Ayah taunya gue jatoh keseleo, karena emang dari kecil gue sering banget jatoh dan sasarannya bagian tulang.. Jatohnya yaa macem-macem.. Karena maen bola, maen kasti, lari-larian sama temen gue, dan suka juga karena salah bantal, hahahaa.. Yang di serang yaa tulang engsel kaki, tangan, dan juga leher (padahal kan tulang gue gede yak.?!).. Tapi yaa namanya juga Ayah sang pendekar udara.. Doi gercep bener kalo urusan-urusan keutuhan diri anak perawannya.. Doi nggak mau gue kenapa-napa.. *super dad*

Nah tadi pagi tuh jam 06.00.. Lo bayangin aja jam 6.00 pagi, disaat gue juga belum bangun, mang Emen dateng ngetok-ngetok pintu rumah.. Gue dibangunin Mama, dan langsung disuruh berbaring di tengah rumah.. Mang Emen udah siap dengan minyak Zaitun-nya buat ngurut kaki gue..

Demi apapun, sakitnya bukan maen.. Baru di sentuh aja, belum dipencet belum di apain, gue udah teriak-teriak macam orang kesetanan.. Bantal gue gigitin, kejer banget gue nangis.. Dan FYI, gue nggak sadar ngelakuin itu.. Lebih kampretnya lagi, kakak perempuan gue ngevideo-in gue lagi nangis kayak orang keseteanan pulak.. *tapi gue nggak mau share disini, soalnya serem banget teriakan gue* *teriakan nahan sakit* *sakitnya tuh disini* *aihhh salah fokus*

Dan ditengah kesadaran gue yang nggak seberapa itu, kemudian gue mikir.. Enak nih kalo sarana kayak gini gue pake buat katarsis.. Lanjutlah gue teriak makin kenceng-dan kenceng (padahal udah nggak sakit-sakit amat pas di urutnya, hahaa).. Sampe tetangga nelvon ke nomer telvon rumah nanyain "Itu mba Fika kenapa pak dar.?" Bhahaha.. KOCAK asli..

Tapi lumayan.. Katarsis gue berhasil.. Sembari ngeluarin rasa sakit yang ada disini.. Dan beban-beban gue yang lain.. Yaaa gue teriak aja..

NB : Bagi yang nggak tau Katarsis itu apaan, lo bisa cek di google yak.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar