Senin, 17 November 2014

Kupu-Kupu KU

Berada di sebuah taman..
Indah, banyak bunga, pepohonan rindang, dan ada pula kupu-kupu cantik berwarna-warni yang menjadi penghuni alamnya.. Aku melihat bunga mawar merah yang sedang merekah di tengah-tengah taman tersebut.. Seketika keinginan hati ku untuk mendekati bunga itu, untuk hanya sekedar menyentuh kupu-kupu yang hinggap diatas mahkotanya..
Aku berlari... dan berlari... Ternyata gerakan badan ku membuat kupu-kupu itu sadar akan kehadiran sosok asing disekitarnya.. Ketidaknyamanan yang kemudian harus membuatnya terbang tinggi dan pindah ke taman yang lain..

Esok harinya, aku datangi lagi tempat itu.. Aroma harum tanah dan dedaunan melekat di ingatan.. Bunyi berisik dari hempasan angin di hari itu, kemudian membuatku terenyuh dalam nyamanya sore ku.. Aku duduk di atas guntukan batu bersemen penuh lumut, untuk sekedar menghela nafas panjang karena lelah dan peluh ku yang banyak membasahi sekitaran wajah di hari itu..
Kupandangi kanan dan kiri indahnya bunga, tiba-tiba aku merasa ada yang aneh dan tak sesuai..
"Kupu-kupu itu mana.?" Tanya ku dalam hati..
Aku menunggu, diam tak bergerak.. "Mana.? Lama banget nggak dateng-dateng"..
Dan sampai matahari menguncupkan sinarnya, aku masih tak menemukan di mana kupu-kupu itu.. Tapi aku masih terus menunggu..

----------

Satu hari, dua hari..
Satu minggu, dua minggu..
Satu bulan, dua bulan..
Satu tahun, dua tahun..

Usia ku makin bertambah besar, mulai meninggalkan masa anak-anak, memasuki masa remaja, meninggalkan masa remaja, dan kini aku mulai memasuki masa dewasa ku.. Semua ku jalani dengan penuh semangat tanpa melupakan indahnya taman itu..

Sekarang, aku ingin mencoba untuk pergi ke taman itu lagi, dan melihat.. Apakah kupu-kupu yang sudah lama ku tinggalkan itu masih ada, dengan generasi barunya.. Atau taman itu sudah tak terawat dan meninggalkan sisa kebahagiaan masa lampau..?!*entah..

Yang jelas, aku masih mengharapkan kupu-kupu itu hadir, menyentuh telapak tangan ku yang sudah ku buka.. Dan kemudian, aku bisa melunasi keinginan masa lalu ku.. Yakni menyentuhnya, dan membuatnya percaya, bahwa aku bukan orang asing..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar