Selasa, 25 November 2014

Jangan Buat kalo Nggak Shanggup

Kalo nurutin ego, nurutin idealisme, dan nurutin sifat Fika di masa SMP-SMA, gue nggak akan mau bekerja sama dengan orang-orang yang nggak sesuai sama gue..
Cara kerja gue, di bilang cukup unik.. Dan banyak dari mereka yang sampe sekarang masih 'gagap' buat menyeimbangkan diri sama cara gue bekerja.. Apapun itu, dan apapun yang akan dilakukan.. Cara gue kerja cepet, dan bisa ngerjain ini itu dalam satu waktu walaupun ada yang nge-cut kerjaan gue..

Misalkan dalam membuat tugas kuliah.. Ketika di kasih tugas, langkah awal yang gue lakukan adalah nyari tau seluk buluk dan hal-hal detil dari konten yang mesti gue kerjain.. Gue pelajarin keseluruhannya sampe gue paham betul alur kerjanya kemana dan seperti apa.. Gue buat draft, dan draft itu kemudian bakalan gue selesaikan 2 hari sebelum pengumpulannya.. Iyaa.. Itu cara kerja gue banget.. Mungkin juga karena terbiasa nerima pressure dari sana-sini, jadi emosi gue buat ngerjain kerjaan bakalan makin memuncak dan greget aja jadinya, ketika kerjaan itu gue selesaikan deket-deket hari.. Dan itu yang gue suka, yang gue nyaman, dan yang biasa gue lakuin kerap kali ngerjain kerjaan (dalam hal ini tugas).. *hehehe..

Eniwei, lanjut lagi..
Hal lain adalah ketika gue kurang suka (bahkan nggak suka) sama orang yang hobi banget ngelanggar dan nge-cancel janji seenak jidatnya.. Lo punya kerjaan, lo ngelibatin orang lain, lo udah nge-list agenda lo, tapi tiba-tiba orang yang terlibat didalem situ ngebatalin janji nya nggak peduli sama kepentingan lo dan pihak lain.. Kan BT yakk kalo kayak gitu.?!

Kerjaan yang bakal gue kerjain banyak.. Waktu yang dikasih Tuhan ke gue (ke lo juga pasti) cuman 24 jam.. Nggak bisa minta tambahan waktu, dan nggak bisa juga ngulang waktu yang udah kebuang gitu aja (tanpa manfaat), ke Tuhan..
Hidup lo nggak cuman mantengin laptop, nyari buku di perpus, atau ngerjain kerjaan (rapat, diskusi serius atau apapun) yang bisa bikin otak lo butuh asupan Panadol.. Nggak cuman itu cuy.. Lo juga butuh hiburan, banyolan, konyol sana-sini, atau mungkin buat lo yang cowok-cowok, lo juga butuh 'ngelonjor' kan.?! Nah iyaa.. Itu yang gue maksud lo jangan asal nge-cancel janji sama orang lain.. Karena yaa orang lain juga punya kesibukan lain selain ngerjain kerjaan bareng lo..

NB : Pengalaman gue yang sempet pernah main asal cancel janji sama orang, mengakibatkan orang itu jadi kurang respect sama gue.. Apalagi doi lebih tua ukuran biologisnya.. Makin nggak enak hati lah gue..
Yaa jadi pelajaran aja sih, kalo mending lo 'baek-baek' tiap mau bikin janji.. Nggak usah bilang "iya" atau "bisa" ketika lo setengah hati buat ngomong gitu.. Nggak usah bilang "boleh" atau "yuk" ketika lo sendiri nggak yakin bisa kejadian atau nggak..
Bikin janji mah emang gampang.. Yang susah itu nepatin janjinya.. Even janji sama orang tua, pacar, temen, senior, orang yang baru lo kenal, dan apalagi orang yang belum lo kenal sama sekali.. Lo batalain janji, sama aja lo bikin penilaian dari first impression orang lain itu negatif ke lo nya.. Hmmmm itu aja sih.. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar