Rabu, 19 November 2014

Antara Amal & Investasi

Gue percaya, ketika gue berbuat baik kepada siapa pun, gue akan mendapatkan hal yang positif dan baik pula dari siapa pun.. Nggak peduli orangnya sama atau nggak.. Nggak peduli waktunya cepet atau lambat.. Dan nggak peduli seberapa banyak dan seberapa besar frekuensinya..

Yang jelas, dasarnya emang pengen bantu, nolong orang, dan yaa alhamdulillahnya tersalurkan jadi yaa begini.. Keyakinan dan kepercayaan yang bilang kalo "Lo berbuat baik, lo dapetin yang baik".. "Lo berbuat baik, lo ngasih aura positif buat orang lain bahagia".. "Lo bakalan dapet apapun yang lo mau dan lo minta, asalkan kontribusi lo mampu jadi 'bayaran' nya".. Itulah yang bikin gue takut dan ngeri jadi pribadi asal-asalan yang gampang kebawa arus dan liukan angin di ujung dahan..

Hmmm salah satu contoh kecil bantu temen ngurusin kerjaannya yang 'berbau' politik.. Itung-itung nambah ilmu gue belajar politik luar negeri (pilitik dalam negeri udah hatam kannn, hahaha).. Even nggak banyak-banyak amat ngebantunya (karena emang bukan bidang gue yesss) yaaaa se-nggak nya tau basic, jadi nggak bego-bego amat kalo diajak ngobrol urusan politik~~

"Jangan mikir pendek.. Suatu saat nanti, pasti bakalan dapet yang lebih dari sekedar bikin orang seneng dan kebantu.. Lo berani berbuat, syukur alhamdulillah kalo lo dapet imbalan (apapun itu).. Kalo nggak.?! Yaa lo anggap aja lo lagi amal.. Beres persoalan.. Nggak bikin baper, hahaha"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar