Selasa, 14 Januari 2014

Teman Akrab part I

Sering diajak jalan sama temen cowok dan itu ber 2 adalah hal biasa buat aku.. Anggapan diri dari awal adalah emang karna kita temenan.. Dari SMP kan keseringan 'ngegahol' (kalo sekarang liat jepretan hasil dokumentasinya, langsung ngerasa diri alay, padahal dulu itu ngerasa udah paling gaul banget *ternyata saya mengalami masa itu toh, hahaha*) bareng temen-temen cowok.. Siapa pun itu, dan mau diajak kemana pun, aku mah hayoo hayoo aja (asal nggak aneh-aneh)..

Jadi ceritanya, kebiasaan itu berlanjut sampe SMK, dan tau-tau keterusan sampe Kuliah.. Jaman sekolah SMK dulu, si pacar malah sering ngambek gara-gara akunya dianter jemput sama temen cowok, padahal beda sekolah.. "cuman temen bie, jangan norak deh.. yang pacar kan cuman kamu" <= tanggepan santai ku tiap si pacar ngomel-ngomel dari abjad A sampe Z perkara gituan doang, hahaha..

Nah beda kasus sama yang sekarang terjadi.. Eike udah jomblo dan lagi nggak ada ikatan sama laki-laki mana pun.. Free sih, yaa udah pasti.. Tapi tetep dalam batesan dan nggak neko-neko kok, tenang..... 
Baik cowok ataupun laki-laki yang mendekat, aku anggap semuanya temen.. Beda urusan ketika hati udah bicara, aihhh..
.............

Salah satunya dengan laki-laki ini.. Kedekatan kita emang baru terjalin beberapa bulan belakangan, ketika ada project pengembangan diri yang mengharuskan kita banyak berdialog demi kelancaran acara tersebut (bangun chemistry maksudnya)..
Nah dari situ, kedeketan kami menjadi semakin intens.. Secara umur biologis, doi lebih tua 2 tahun dari aku.. Banyak hal-hal yang nggak aku ketahui, jadi tau karna doi yang menginformasikan banyak hal tersebut ke aku.. 
Satu kampus, dan satu angkatan juga.. Service nya itu yang ngena banget.. Setia nya ampun-ampunan.. Tapi tetep, aku cuman anggap dia temen.. Yaa lebihnya adalah kakak laki-laki lah (maklum, eike nggak ada peran kakak laki-laki yang bisa 'ngemong').. Nah, jadi didapetlah dari laki-laki ini.. 

Lucu adalah kejadian kemaren.. Liburan semesteran yang cuman beberapa minggu ini, doi sempatkan untuk pergi ke Yogjakarta buat berlibur sama temen-temen SMP nya.. Sebelum berangkat doi izin ke aku dan bilang baru bisa pulang tanggal 18 Januari.. "jadi dengan berat hati, aku nggak bisa rayain tahun baruan dan ulang tahun kamu bareng kamu fik, maafin aku yaa.." <= gitu katanya..

Nah kemaren itu masih tanggal 13 Januari.. Kami mentionan via Twitter, karna aku fikir doi masih di Jogja.. Eh nggak taunya, sekitar jam 14.00 ada bunyi suara motor yang kedengeran masuk area parkir rumah.. "Fikaaa.."
*HAH.?! Ammar.?!* (yaa orang yang aku maksud daritadi itu adalah Ammar, anak DPI 2012)..

Buru-buru ganti pakaian dan langsung pake jilbab.. Bukain pintu, dan dia langsung bilang : "terengggg.. ini buat kamu...!! aku beli ini di Jogja loh.."

Celengan tradisional yang terbuat dari bambu,
sebagai hadiah ulang tahun aku, katanya..

Di semester 4 sampai semester-semester berikutnya, aku emang rencana mau ngekost sama Nadia.. Yaa alasan ngekost nya adalah biar aku bisa irit, dan bisa lebih nyantai kalo tiap hari aktivitas sampe tengah malem bahkan pagi buta.. Sekalian ngelatih diri biar makin mandiri dan bisa manage uang..  Makannya, Ammar ngasih hadiah aku satu celengan bambu yang tingginya sekitar 40cm itu..

Balik lagi ke cerita temen akrab..
Walaupun yang kenal aku 'lumayan, cukup (banyak)', tapi temen aku nggak terlalu banyak (nahlo, gimana tuh bahasanya).. 

Aku nggak gaul karna emang nggak sering nongkrong di tempat-tempat anak gaul berkomunitas.. Tapi dari nggak seberapa nya aku punya temen, alhamdulillah hubungan ku sama temen-temen ini sangat intim dan kedekatan kita tuh amat sangat dan nggak bisa diragukan lagi..
Aku sadar, keintiman kami satu sama lain membuat mereka menjadi salah satu faktor yang bisa membentuk kepribadian ku.. Tapi untungnya nggak cuman mereka yang kasih pengaruh ke aku.. Aku pun juga demikian.. Lewat hal-hal yang sudah aku pahami betul, bersama bidang ku (Psikologi) aku memahami dan terkadang menjadi mediasi mereka atas hal-hal yang mereka alami.. Yaa sebenarnya sih belum saatnya untuk seperti ini.. Tapi aku yakini ini masuk dalam proses ku menuju visi ku.. Alhasil, pengaruh itu adalah pengaruh positif..

Ammar emang salah satu teman akrab yang deketnya bisa dikasih embel-embel 'BANGET'.. 
Tipe diri yang bisa cepet deket sama orang, alhamdulillah bertahan lama, dan alhamdulillah nya lagi, yang bertahan hanyalah orang-orang pilihan Tuhan yang sengaja Tuhan dekatkan dengan ku karna memberi pengaruh positif untuk ku.. Tuhan kan sayang akuuu, hahaha..

Ini post temen akrab part I.. Berjalannya waktu, aku akan ngepost lagi sub judul temen akrab part-part selanjutnya.. *nantikan yaaa...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar