Minggu, 12 Januari 2014

'Liburan Semester'

Selama 'liburan semester' ini, aktivitas emang agak berubah.. Contohnya yaa barusan (hari ini).. Biasanya bangun tidur itu jam 4.00, sholat Subuh, dan lanjut mandi (baik mau ada kelas pagi atau nggak, yang jelas tiap hari aku dateng ke kampus pagi-pagi *kerajinan.? Emberrr* enggak deng.. alasan ampuh aku adalah biar nggak kena macet dan nggak kena panas)..
Tapi ini nggak.. Bangun tidur jadi agak melambat, yakni jam 5.00.. Subuhan, abis itu dilanjut tidur lagi sampe jam 8.00.. Kenapa demikian.? Yaa karna selama 'liburan semester' ini aktivitas aktif berubah pindah ke jam malam.. Hari biasa sih emang udah rutin juga kayak gitu.. Cuman yaa ditambah aja ada kuliah di pagi harinya.. Jadi kan sekalian aktivitas, nggak yang jadi 'PR' buat sore-sore mandi terus lanjut ke kampus dannnn beraktivitas disana..

Hmmm its oke lah~~

Hari ini pun juga gitu.. Niat nya, pagi ini mau ke RS Haji jenguk Mama nya salah satu temen yang dirawat disitu.. Tapi alhamdulillah dapet kabar sudah dipindahkan kerumah.. Alhasil niat itu teralihkan dengan kewajiban sebagai anak perempuan yang nantinya bakalan menjadi seorang istri dan ibu buat anak-anak kelak, *aihhhh..
(panjang lebar amat ngemengnya.. bilang aja lah beres-beres, hahaha)
Yapsss bener sekali, beres-beres rumah.. Walaupun dirumah ada mba Nona, aku baelajar untuk nggak terus-terusan bergantung sama dia..
Kalo aku ada dirumah, emang jadi kerjaan rutin tuh bangsa ngepel, nyapu, gantiin sprei kamar-kamar, ngelap-ngelap kursi meja dan perabotan rumah yang lain, serta melayani Mama mulai dari makannya, mandinya, minum obatnya, siapin perlengkapan sholatnya, sampe mijitin beliau ketika mau tidur.. (kalo yang terakhir ini biasanya aku lakukan setelah pulang dari aktivitas malam, disetiap harinya)..

Luka-luka kalo kerja kurang fokus dan ada sesuatu yang mengalihkan perhatian pun juga sering didapet.. Ini luka masih aja anget.. Pinggiran jempol yang luka karna kena pinggiran tempat tidur kayu pas ganti sprei barusan, dan tulang kering kaki yang membiru karna kepentok meja tamu..
Itu hal biasa.. Yang jelas, urusan nyuci dan masak memasak di handle sama mba Nona.. Maklum permisah, eike masih belum bisa masak.. Nyalain kompor gas aja punya gangguan dan traumatik sendiri.. Jadi yaa hands up lah urusan nyalain kompor mah..

Nah balik lagi ke 'liburan semester' yang bener kata senior.. Nggak terasa ada liburnya, hahaha..
Besok aktivitasnya adalah bangun pagi, lanjut jalan ke daerah Daan Mogot, Jakarta Barat.. Lucu yaa ketika umur 19 tahun baru dibuatin SIM, orang mah dari 17 tahun, hahaha.. Ayah pun merekomendasi buat langsung bikin 2 SIM.. Jadi ywdhlah liat besok jadinya gimana..
Yang di lanjutin dengan latihan choir di malam hari nya.. Dan inilah maksudnya aktivitas malam lebih aktif yang kemudian mempengaruhi jam tidur saya sebagai seorang mahasiswi aktif Psikologi Paramadina, yangggggggg sedang berusaha menikmati indahnya liburan, halah ~~ -_-"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar