Selasa, 28 Januari 2014

Hari (+hari) Ku

Selama jadi manusia unyu yang belum 1 bulan ber usia 19 tahun, diri nggak pernah pasang label : "I HATE MONDAY...!!"
Padahal banyak tulisan-tulisan diberbagai media (sosmed contohnya) yang persuasif banget kalo diliat orang-orang yang sepemikiran ditambah lagi dengan perasaan atas sesuatu hal yang dialami itu adalah hal buruk yang dibenci(nya)..
Bagi aku, semua hari itu sama.. Tergantung kita ngelakuin apa, dan 'ngemas' hari itu bagaimana.. Thats why, nggak ada tuh yang namanya kategori-kategori kalo "shittt.. hari ini gue sial banget...!!" <= ngomong di hari Rabu ; "pantesan gue dapet musibah, hari Selasa sih..!!" <= ngomong di hari Selasa, dll..
Yang kayak gitu tuh nggak ke pake~~
..........

Ngebahas masalah hari, setiap harinya aku selalu membuat agenda atas apa yang akan aku lakukan.. Terinci dengan tujuanya apa, waktunya kapan, tempatnya dimana, sarana transportasi yang digunakan apa, partner yang diikutsertakan siapa, samaaa jeda waktu dari aktivitas satu ke aktivitas lainnya seberapa banyak..

Seperti hari ini dan hari-hari sebelumnya, aku sudah merencanakan semua yang akan aku lakukan sebelum matahari terbit *cieeleee.. Kalo ada janji yaa ditepatin, kalo ada perlu yaa dibuat janjinya untuk lanjut ketemuan kapan, dan kalo nggak ada yaa senggak nya bisa 'ongkang-ongkang' kaki dikittt, hahaha..
Nah, hari ini agendanya itu Ke sekolah SMK, Ke pasar cari subjek penelitian, Ke kampus karena ada kelas, Ke kostan beres-beres kamar, Waktu luang untuk istirahat dan makan, dan aktivitas di jam malem yang terjadwal berakhir pukul 00.00 pun sudah menjadi alarm di note Lumia..

Perasaan puas dengan membanggakan diri sendiri setelah berhasil melakukan banyak hal adalah sesuatu yang kerap aku lakukan untuk diri sendiri.. Ini sebenarnya adalah sebuah antisipasi sih biar diri tuh nggak haus akan pujian, dan nggak merasa rendah diri karna punya diri yang nggak bisa menghargai dirinya sendiri, yang abis itu rempong minta dihargain orang.. halah~~ (bingung.?! coba ulang lagi bacanya, terus pikirin...!! hahaha)..

Setiap harinya, ada aja pelajaran yang aku dapet.. Baik pelajaran tertulis ataupun tersirat.. Baik pelajaran yang sebaiknya aku coba lakukan, ataupun pelajaran yang sebaiknya aku hindari (karena akan membahayakan diri).. Sampe pelajaran-pelajaran berharga yang sering aku temui tapi masih sering aku abaikan dan sampai suatu saat aku tersadar karena sesuatu itu sangat meng ngena alias mengesankan..

Termasuk HARI INI..
Berkesan, Banyak pelajaran yang didapet, dan 'ada' waktu ngobrol ber 2 sama dia.. Itu aja, aku cukup (sangat) bahagia.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar