Rabu, 15 Januari 2014

Rasa Senasip

Setiap manusia yang hidup, pasti punya masalahnya masing-masing.. Tujuan Tuhan simple.. Bisa nggak nih orang, jadi manusia yang kuat di terpa macem-macem kasus dalam berbagai macam situasi dan kondisi..
Jujur, diri sangat mengapresiasi orang-orang yang bisa menghadapi itu semua dengan cara-cara tertentu demi terselesaikannya masalah-masalah tersebut..
..........

"Mah, maaf yaa hari ini aku nggak bisa anterin Mama HD.. Soalnya aku mau jenguk Mamanya Nia yang masuk ICU di RS.Tebet"..
"Oh oke oke, nggak apa-apa.. Kamu jenguk sana.. Udah minta uang sama Ayah.?"..
"Oiia lupa, ntr aku minta deh yaa"..

Yaa kira-kira begitulah dialog moment saat aku izin ke Mama untuk pergi jenguk Mama nya Nia.. Karena udah dari hari Senin janjian sama Ghina mau jenguk, ternyata kehalang kepengen buat SIM (tau-tau nggak jadi karna sebagian wilayah Jakarta pada banjirrrr, halah~~)..
Jadi yaa baru kerealisasi hari ini..

Sebelumnya kami (aku dan Ghina) menyempatkan diri ke All Fresh, buat beli beberapa buah dan cemilan.. Yaa budaya jenguknya orang Indonesia lah yaa, (bawa oleh-oleh tangan)..

Bukannya sok membesarkan rasa sosial.. Tapi sebagai teman, apalagi satu angkatan, satu prodi, satu kelas, dan satu obrolan, peran sebagai teman memang sangat dibutuhkan ketika diri sedang berada dalam sikon yang tidak menyenangkan dan tidak diiginkan seperti ini..
Suport dari keluarga emang jadi hal penting.. Tapi suport dari teman juga nggak kalah dibutuhkan..

Karena apa.? Karena dulu, aku pernah merasakan dan ada di posisi Nia sekarang.. Situasinya emang bukan Mama yang di ICU.. Tapi Mama yang berurusan dengan medis karena penyakitnya.. Depresi dan stress sempet aku alami.. Sanking depresi dan stressnya, sampe sempet marah sama Tuhan dan berdoa biar ini semua aku yang menggantikan (jangan Mama)..
Dan juga nggak paham sama diri yang pengennya di perhatiin sama temen-temen..
Pada saat itu, posisinya masih awal-awal SMK, self idealis nya masih tinggi banget (ngelebihin patokan air banjir di Katulampa), dan pikiran masih kebawa masa SMP..

"Mana nih temen-temen.? Ngemeng doang kalo seneng-seneng pada barengan, giliran gue sedih pada kabur dan pura-pura nggak tau, setan emang...!!"

Beeeeehhhhh pokoknya dulu parah deh.. Berani ngomong kasar, dan kalo dipikir lagi, udah nggak pantes kalo omongan itu masih dilakukan sampe sekarang..
Karena yaa posisi nya saat itu masih belum banyak temen-temen yang deket.. Namanya juga masih hitungan kurang dari 3 bulan masuk SMK.. Belum terbentuknya Gayung, dan belum ada seseorang yang special (si X)..

Nah justru sekarang setelah proses belajar yang aduhai asiknya, banyak mendapatkan pelajaran-pelajaran unyu, alhasil begitu denger Mama nya temen ada yang dirawat terlebih lagi di ICU, diri langsung nge flash back masa lalu.. Gimana kepengennya diri (ketika ada di posisi seperti ini) ada temen yang care dan se nggak nya dateng menengok teman yang sedang mengalami 'ujian' maha dahsyat kayak gini..

Rasa senasip itulah yang muncul, yang kemudian menjadi salah satu faktor aku menyempatkan diri, dan berkata "Ghin, jenguk Mama nya Nia yukkk"..
..........

Jadi kesimpulannya adalah karena ada rasa senasip itu, diri jadi tau harus berbuat apa dalam suatu waktu dan kesempatan seperti apa.. Walaupun sederhananya cuman bisa kasih dukungan moril, dan 'adanya' diri yang posisinya sebagai teman..

Pesan : Teman-teman, aku pribadi minta doanya yaa untuk kesembuhan Mama nya Nia.. Semoga Mama Nia diangkat penyakitnya, disembuhkan dari berbagai gangguan kesehatannya, serta diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.. Amin..

*** bikin post ini persetujuan Nia loh, jadi aku berani ngepost dan mempublikasikan post'an ku kali ini diikuti redaksi yang asli.. terimakasih Nia yang sudah mengizinkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar