Sabtu, 18 April 2015

Pertemanan _ Baik

Gue udah kenal lama, komunikasi juga terjaga tiap ketemu selain saling sapa..
Tapi, udah hampir se-bulan ini, gue deket.. Dia adalah salah seorang senior yang itungan tahun angkatannya lumayan jauh sama angkatan gue.. Dia 2008, dan gue 2012.. Jadi yaa sebenarnya sama aja ketika gue kelas 2 SMP, dia udah jadi mahasiswi di kampus gue..
*ehhh, ketauan wkwkwk
*maapin

Pada dasarnya, bisa dikatakan gue kurang 'mampu' bergaul di kalangan yang usianya masih seumuran sama gue.. Gue merasa, pola pikir gue sama mereka-mereka itu cukup berbeda.. Mungkin itu juga kali yaa alasannya kenapa sampai detik ini gue nggak ada temen yang deket BANGET-BANGET-BANGET...???!!

Gue cenderung (dan sepertinya ini sudah melekat) untuk main atau kumpul sama siapa aja.. Nggak ada kriteria khusus yang mewajibkan gue untuk bisa menemukan sosok seorang yang HARUS selalu sama gue, deket BANGET sama gue, dan melakukan apapun BERSAMA dengan gue.. NO...!! Nggak kepake urusan gituan sama gue..

Nyambung.? Yukkk ngobrol..
Butuh bantuan.? Yaaa kalo gue bisa dan lowong, sini gue bantu..
Lo main sama temen-temen lain.? Yaa silahkan, gue nggak risih akan hal yang begituan doang.. Secara, kan temen gue bukan lo doang, kerjaan gue juga banyak..

Hmmm yaa gitu, hidup gue sesederhana itu kalo urusan pertemanan..

Gue malah mendapat banyak persentase kenyamanan untuk kehidupan pertemanan pada kaum adam dan kaum hawa yang usianya 2 atau 3 tahun diatas gue..
Bisa jadi itu semua kerena gue merasa di-ayomi, dan mereka lebih dewasa untuk mengerti gue.. Terlebih gue anak bungsu dengan pola pengajaran yang 'lurus-lurus' aja dari orang tua..
Hmmm itu sih sok-sok-an nya gue aja kali nyambung-nyambung-in-nya, wkwkwk~~
===

Terus perilaku yang seperti ini kemudian cukup banyak dapet komen dari 'senior-senior' yang komunikasinya cukup interaktif sama gue.. Komen apa.?! MACEM-MACEM..

Yang terbaru dan salah satunya adalah ketika senior yang sudah gue jelaskan di paragraf pertama tadi, meminta gue untuk segera merubah perilaku gue yang terus-terusan menjadi orang baik yang 'bermanfaat' untuk orang banyak.. Menurut dia, hidup gue terlalu lempeng dan 'lurus-lurus' aja.. Ke semua orang baikkkkkkkkkkkk mulu, tanpa 'ngeh' mereka bawa senjata tajam dibalik punggungnya buat nusuk gue..

Gue bisa ambil kesimpulan awal sih.. Hmmm mungkin senior yang satu ini takut gue masuk dan terjerembab dalam kondisi, dimana gue hanya dijadikan sebagai 'manfaat' yang ada saat dibutuhkan saja.. Ada juga sih simpulan negatifnya, cuman kok gue rasa dia nggak mungkin lah sejahat itu sama gue.. Orangnya juga baik, dan terbuka banget..

Iyaa sih, gue juga sadar sejak lama.. Jeleknya gue adalah selalu menilai sesuatu dengan sudut pandang yang positif.. Mungkin itu bahaya, cuman selama gue santai nge-handle-nya, gue rasa aman kok buat gue terus jalanin.. Iyaa nggak.?! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar