Rabu, 15 April 2015

Langsing.? DIET...!!

Hmmm jadi ceritanya, tadi kelas Klinis ngebahas perspektif humanistik yang dalam ilmu Psikologi itu, tokohnya ada Abraham Maslow sama Carl Roger.. Kalo abang Maslow terkenal dengan kebutuhan akan Aktualisasi Diri seseorang dimana ada 5 tahapan untuk mencapai aktualisasi tersebut.. Sementara abang Roger adalah seorang psikolog klinis dengan usungan fenomonologi yang juga punya konsep ideal self dan real self, dimana jika terjadi kejomplangan akan kedua konsep tersebut dalam diri manusia, abang Roger juga memperkenalkan adanya konsep incongruence dan congruence.. Yaaa begitulah kira-kira yeee~~ *kali-kali lah jelasin materi biar berbobot dikit, wkwkwk*
===

Nah, lanjut bahas pake teori abang Roger yang ideal self dan real self, kami sekelas di minta untuk menuliskan apa ideal self kami, dan apa real self yang sebenarnya terjadi pada diri kami (diri gue sih sebenernya yee).. Akhirnya ywdh dong, gue nulis..
Ideal self yang pertama gue tulis adalah Emosi terkontrol dengan baik.. Baru setelahnya gue nulis "LANGSING".. Dan dilanjutkan dengan 7 ideal self lain yang gue urutin kebawah..

Temen yang nge-check kerjaan gue (karena kita diminta untuk bareng sama partner biar bisa saling menilai satu sama lain) lumayan ngakak begitu liat ada kata 'LANGSING' di deretan poin-poin gue..

Jujur, gue lagi pengen banget langsing.. Gue sampe nge-check banyak banget metode diet via internet dan ngintip tulisan blogg orang yang gue folow blogg nya.. Hasilnya.?! Nggak ada satu pun metode diet yang gue restui prosesnya.. Wkwkwk..

Tiba-tiba temen se-kostan (read : Thya dan Mitha) nawarin gue buat gabung bareng mereka ikutan proses diet Mayo.. HAH.?! Apaan tuh diet Mayo.? Gue fikir kan itu diet makan mayonaise tiap hari yakk, ehhh taunya pas di jelasin sama mereka, ternyata diet Mayo itu adalah nama dari diet garam.. Kenapa harus diet garam.? Karena ternyata garam adalah salah satu penyebab utama tubuh kita menyimpan banyak lemak melalui makanan yang kita makan.. Terus gue buka website resminya kan tuh, dan disitu tertera jadwal dan pola makan buat diet Mayo nya.. Nah udalah lah gue capture websitenya..
===

Terus barusan sore temen sekelas gue (yang sedang menjalani proses diet dengan metode lain) menghubungi untuk meminta gue buat nyoba cara diet yang lagi dia jalanin sekarang.. Yang jelas, proses diet ini lebih manusiawi lah yaa~~

Terus sekarang gue masih gambling mau ikutan diet dengan cara dan metode yang mana.. Bhahaha.. Oiia, rencananya gue baru mau jalan diet itu awal Mei.. Etsss ada alasannya, karena abis bulan Mei kan Juni tuh, nah Juni kan bulan puasa tuh, waaaa makin-makin kan itu.. U laa laa~~
*doakan yee, semoga niat mulia gue ini bisa terlaksana dengan baik dan lancat tanpa hambatan, Amin*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar