Minggu, 11 Januari 2015

Hari-Hari sampai Hari Ini

Nggak banyak hal yang gue lakukan hari ini.. Seharusnya ada jadwal ke kampus buat latihan choir.. Tapi hal itu urung gue lakukan, karena gue lebih memilih untuk stay di Halim bareng Mama dan Ayah.. Paham intensitas komunikasi kita terbatas banget semenjak gue kuliah, membuat gue merasa 'punya hutang' untuk bisa bareng-bareng sama mereka.. Toh, satu minggu ada 7 hari, 6 hari udah gue sediakan untuk berurusan dengan orang lain dan mengembangkan diri gue pada hal-hal baik yang positif.. Masa iya, gue tega ngasih satu hari lagi buat orang-orang diluar sana.?! Kalo gitu, "buat orang tua gue mana.???!!!!".. Makanya tiap weekend gue pasti nengokin mereka dan pulang ke Halim.. 

Sikon mereka yang semakin menua, bukan berarti mereka harus tersingkirkan oleh produktifitas yang saat ini sedang dilakukan anaknya.. Tapi justru hal itu malah membuat mereka semakin butuh perhatian, terkhusus dari anak bungsunya ini..

Kita bertiga dirumah.. Keberulan, Ayah lagi sakit dan Mama pun masih dalam kondisi yang sama, alhasil niat untuk pergi keluar kota mereka urungkan karena mereka sendiri lagi ada pada kondisi yang kurang menyenangkan..
===

Tengah malem selesai sholat tahajud, gue nyalain lampu kamar dan gue buka lemari Exel abu-abu gue yang letaknya disamping tempat tidur.. Gue inget, gue nyimpen sesuatu di rak paling bawah.. Nyimpen apa.?! Nyimpen belasan buku tulis dimana itu semua adalah cerita yang jadi rekaman bisu sejak gue TK-SD-SMP.. Goresan tangan gue yang gue tulis buat ekspresiin diri setiap hari terekam dalam situ.. Lembar-lembarannya udah berubah warna jadi kuning-kecoklatan karena jarang gue buka, beberapa juga ada yang udah berjamur dan kaku karena tekanan saat gue menulis berubah jadi bekas (ternyata kebiasaan itu udah terjadi sejak gue piyik yaa :"))..
"Gue udah 20 tahun.. Usia baru  yang setahun kedepan, akan selalu gue ucapkan ketika orang tanya identitas diri gue.. Usia baru yang menyatakan bahwa gue udah berhasil melakukan ini-itu.. Usia baru yang menyatakan bahwa akan ada tugas-hak-kewajiban yang harus gue kerjakan untuk memenuhinya.. Dan usia baru yang menambah keinginan gue untuk bisa memiliki seorang laki-laki dengan segala kebutuhan di masa depan gue nanti"..
Gue baca satu per satu cerita-cerita konyol didalem buku-buku catetan gue itu (dulu jamannya alay, gue nyebut buku itu sebagai buku diary, dan punya mantra atau ritual penyebutan sebelum gue nulis.. Gue harus ngomong "SIKEPRIN".. kenapa "SIKEPRIN".?! karena gue suka banget sama coklat, dan dulu gue nggak bisa bilang Silver Queen ke mba-mba penjual di toko kalo gue mau beli Silver Queen.. alhasil gue bilangnya "SIKEPRIN" dan mba nya paham karena sebelumnya Mama ngasih tau apa maksud dari "SIKEPRIN" itu.. hahaha, kocak yaa.?! :D

Senyam-senyum sendiri gue bacanya.. Ada cerita tentang keselnya gue sama temen laki-laki yang suka ngejek temen perempuan gue sampe kita berantem, ada cerita dimana temen perempuan gue pelit banget nggak mau ngebagi bekal ayam gorengnya ke temen gue yang lain dan dia gue kerjain sampe bibir bawahnya berdarah karena gue 'jedotin' pake bangku sekolah, ada cerita dimana mata gue berdarah hebat saat berantem sama temen laki-laki gue karena kita lempar-lemparan jambu biji yang gede banget itu, dan bahkan sampe ada cerita dimana gue harus kejar-kejaran sama Mama di sekolah SD karena gue nolak buat disuntik sampe gue nangis kejer..

Gilak.. Semua terekam dalam situ.. Terkesan agresif yaa gue waktu kecil.. Nakal-konyol-pemberani gitu nggak sihhhh..?? Wkwkwkwk..
Hmmm walaupun, bacanya gue mesti detil karena padanan kata-kata dan kalimatnya belum secanggih rangkaian kata yang gue buat sekarang, tapi gue sangat antusias baca catetan pribadi gue ini.. Hahaha (maklum, itu tulisan gue masa SD.. kalo goresan tangan pas TK isinya gambar-gambar semua, sementara pas SMP isi tulisannya mengandung unsur cinta-cintaan dan cerita tentang prestasi gue dkk di dunia ke-Paskibra-an)..

Huahhh.. Gue seneng, karena ternyata gue sudah mulai mencatat hal-hal detil dari diri gue sejak kecil..
Semoga aja semua catatan ini bisa jadi catatan yang terbaca dan terkenang sampai akhir masa tua gue nanti.. Siapa tau, suami gue nanti juga punya catatan yang lucu-lucu, jadinya kan kita bisa sharing.. Iyaa nggak.?! ^_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar