Jumat, 04 Juli 2014

No Respect

Jangan tanya tentang mood ke saya..
Selain urusan retorika, kognitif dan coping srategi, saya termasuk orang yang juga melibatkan emosi dalam hal apapun yang saya hadapi (read : kerjakan).. Baik emosi secara positif, atau emosi negatif sekalipun..

Malam ini, saya memutuskan untuk tidak menunaikan sholat tarawih di mesjid karna harus nemenin Mama dirumah, dan sekalian istirahat untuk persiapan esok hari (saya & temen-temen choir akan menggelar acara bersama 2 UKM lain di kampus.. T-ta & Capoera, di gedung pertunjukan Bulungan, Jakarta Selatan)..

Selesai berbuka puasa sama Ayah, Mama, dan Kakak dirumah, sekitar jam setengah 8'an, saya kembali masuk ke kamar karna badan terasa kurang enak, dengan kepala pusing & lemas.. Nggak terasa, ternyata saya ketiduran dan sekitaran jam 20.45 barusan saya terbangun..
Mama minta di anterin ke toilet karna doi mau ngambil air wudhu.. "Kak, temenin Mama yokk, kakak juga sholat gih, ntr lanjut tidur lagi, istirahat.. seharian kan capek"..
Iyaa seharian ini saya cukup banyak melakukan aktivitas yang cukup menguras tenaga ditengah-tengah kewajiban puasa saya..
- Nemenin Mama HD, - Bolak-balik urusin obat doi, - Bantu salah seorang senior ambil data ke pasien-pasien HD buat keperluan skripsinya dirumah sakit, - Sampe lanjut nyari hills dan nemenin kakak belanja bulanan di Carefour KJI..
Huhhhh~~

Sampailah malam ini saya merasa ada sesuatu yang aneh dengan kondisi badan saya.. Menuruti perintah Mama barusan, selesai anterin doi ke toilet dan nyiapin keperluan sholat-nya, saya pun juga lanjut ambil wudhu niat sholat Isya..
Masuk mushola rumah, baru 2 rakaat saya sholat.. Tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu yang sangat keras dan yaaa bisa di bilang nggak nyantai..
-dookkk.. dookkk.. dookkk-

Ngerasa konsentrasi sholat terpecah (berfikir takut ada tamu penting atau tiba-tiba Ayah dan Kakak saya pulang tarawih), langsung saya batalkan sholat saya dan terburu-buru lari ke pintu depan melihat siapa yang datang..

"Nggak ngucap salam mas.?!!"
"Daritadi di ketok-ketok nggak ada yang keluar"
"Loh, harusnya ucap salam dong, tau kan yang punya rumah agamanya islam.?!! Masnya juga kan.?!! Biar nggak bikin orang panik lari-lari bukaim pintu.. Kirain siapa...!! Berapa.?"
"Sembilan puluh sembilan ribu mba"
*masuk ke kedalem buat ambil uang*

"Sekarang itu waktunya orang-orang lagi sholat tarawih, emang nggak ada waktu lain buat nagihin uang listrik.?! Yang sopan dong mas.. Ucap salam emang rugi.?!! Lain kali harus diperhatikan kesopanan bertamunya yaa.. Apalagi ini tugas sampean...!! "
*lanjut ngeloyor masuk rumah setelah ngasih uang listrik*
*NO THANKS TO HIM*
---

Iyaa, itu tadi percakapan yang bikin saya emosi dan BT malam ini.. BT sama mas-mas yang udah buat saya batalin sholat dan panik denger ketukan pintu yang amat keras itu..
Tugas dia emang nagihin uang listrik bulanan ke rumah-rumah di komplek TNI-AU ini.. Karna listrik kami pun di supply dari Lanud Halim.. Tapi tatakrama dan sopan santun orang ini emang seringkali merugikan kami sebagai sasaran tagihannya..
"Dia emang harus di tegor secara langsung kali-kali.. Dikasih pelajaran biar jadi orang sopan yang paham tata krama.. Ini komplek, bukan kampung yang bisa seenak jidatnya tok...!!" *pikir saya dalam hati*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar