Sabtu, 26 Juli 2014

Khatam Al-Qur'an

Jadi, malam ini nggak usah tidur yaa sampe sahur nanti.. Ngeri ke bablasan lagi kayak kemaren.. (jadinya *puasasetengahhari* bhahaha koplak~~)

Just shared, kemaren cuman saya dan Ayah doang yang lagi puasa di rumah ini.. Mama sama mba Findy lagi nggak puasa.. Tau-tau udah jam 5.03 WIB aja.. Ayah ngetok-ngetok pintu kamar.. Bangunin saya buat sholat sambil ngomong gini : "Kakak bangun.. Sholat Shubuh, kita telat saur udah jam lima nih"..
Wahhh langsung bangun dong.. Buka pintu kamar, lanjut ngibrit ke toilet buat ambil wudhu.. Dan ywdh, puasanya jadi cupu gitu setengah hari, gara-gara ulu hati perih banget di jam siang-siang yang panas menggelora itu.. Hhmmm maapin ya alloh~~

----------

Eh, ada kabar gembira nih.. (bukan kulit manggis kini ada estrak nya yaa~~ hmmm)..
Jadi, tepat di malam ini, yaa barusan, saya ALHAMDULILLAH udah khatam Al-Qur'an.. Hahaha.. Emang niat di awal bulan ini pengen ngejar khatam.. Abis dari tahun-tahun lalu nggak sempet mulu.. Yaa emang sih, ini baru pertama kalinya saya khatam Al-Qur'an setelah 19 tahun hidup didunia.. Karna terkendala mandek waktu untuk baca Al-Qur'an-nya.. Terakhir itu, masih di juz 26.. Ngulang lagi, ngulang lagi dari awal.. Ehh alhamdulillahnya puasa di bulan ini bisa ngejar ngabisin 1 juz perhari.. Nggak terasa, sekarang udah khatam aja..

Dan Alhamdulillahnya lagi, khataman saya nggak cuman asal khatam.. Saya juga mempelajari makna dan kandungan-kandungan apa aja yang terdapat didalam setiap ayat dan surat di Al-Qur'an tersebut lewat mubaliq yang dateng kerumah, atau lewat ngaji rutin yang biasa saya ikutin di mesjid tiap hari Senin, Kamis, dan Jum'at.. Dan itu yang bikin saya jadi lebih paham sama ajaran agama islam yang sesungguhnya.. Yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Al-Hadist.. Mantep~~ ♥♥

Huaaaaa Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah..
Allah emang keren banget deh...!! ^_^ (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar