Senin, 14 Juli 2014

AMANDEL...!!

Kalo diurutin secara genetik, baik dari Mama ataupun Ayah, masing-masing punya riwayat penyakit yang cukup ekstrim dan ngeri juga.. Mama, ada turunan diabetes kering.. Doi pun sekarang lagi galau-galaunya keluar masuk RS juga karna diabet.. Sementara Ayah, ada turunan darah tinggi sama kolestrol.. Gilleeee.. Mantep yee.?!

Lah ini anaknya nggak ngaco.?! Terakhir 6 bulan lalu cek up baik-baik aja.. Tensi normal 120/80, dengan HB 12.. Tapi bahayanya ngancem di tenggorokan, kerongkongan, sampe nyamber ke pita suara dan daerah sekitarnya.. Yapsss, saya punya riwayat penyakit baru yang tak kunjung sembuh sampai detik ini.. AMANDEL..
Penyakit konyol yang bikin saya susah nelen makanan dan minuman super lezat buatan kakak dirumah (iyaa abisnya kan sekarang dirumah tuh, jadi Findy yang masak setelah nggak ada lagi mba Nona)..

Tiap mau makan-makanan yang berbumbu ala mecin macam snack-snack ringan gitu, saya mikir dua kali.. Begitu pula kalo mau minum-minuman dingin kayak es campur, es doger, es potong, es goyang, dan macam-macam es yang lain.. Itu mikirnya udah ribuan kali mungkin.. Ngeri abis nikmatin dunia sambil makan chiki dan minum es krim, saya lanjut nikmatin masa-masa di alam ghoib.. *yaelahhh..

Nah, sekarang ceritanya nggak sembuh-sembuh nih sakit.. Udah ada kali semingguan mah.. Udah amandel, ditambah migrain, batuk, pilek, panu, kudas, kurap, kutu air, gatal-gatal, bisul, biang keringat, ketombe, dll *ehhhh yang ini becanda suerrr~~
Hmmmmm..

----------

Sempet jadi bahan ceng-an tiap saya bawa minuman air putih hangat di gelas atau botol Tupperware berwarna-warni yang kerap saya bawa kalo ke kampus..
Di bilang, saya kayak nenek-nenek minumannnya anget cenderung panas gitu.. Yelahhh.. Ini saya lakukan demi kemaslahatan bersama loh, *halahhh..
Apalagi sebagai penyanyi, saya juga harus menjaga salah satu aset berharga saya ini.. U laa laa~~

Yah, pokoknya mah intinya, berdoa aja supaya ini cepet sembuh.. Yaa alhamdulillah nya mah puasa lancar, walaupun saur 'setelennya', buka juga 'setelennya' nggak makan kayak orang kesetanan..
Yang penting tetep ibadah kejaga, kejar setoran baca qur'an yang mentok baru juz 26 sejak 5 bulan lalu, hohoxx..
Sekarang tugasnya ngumpulin pahala, mumpung bulannya penuh kebaikan yang maha dahsyat serta barokah, (mumpung mssih dikasih umur sama Allah) *banyakin bersyukur*

Inget, doa orang berpuasa itu nggak akan pernah di tolak sama Allah SWT.. Doa yang akan dikabulin kapan pun Allah mau mengabulkannya (baik di dunua, ataupun nanti di akhirat)..

*berdoa biar riwayat penyakit orang tua nggak nurun ke saya dan anak cucu nanti, dan biar saya cepet sembuhhh.. *Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar