Minggu, 22 Maret 2015

Sayang

Akan sedikit terbahas disini.. 

Pada intinya, semakin beranjak dewasa, semakin gue memahami apa itu arti keluarga.. Dasarnya, gue emang nggak terlalu suka menceritakan sisi keluarga gue, kesiapapun.. Terlebih sahabat yang gue anggep nggak pernah terlihat keberadaannya itu (read : gue nggak percaya adanya sahabat, dimana ada orang beda darah, beda keturunan, tapi dia mau aja ada terus-terusan disisi lo saat lo senang maupun lo berDUKA.. halah, nggak ada orang yang bakal kayak gitu.. even itu pasangan lo nanti, gue yakin bakalan ada satu moment dimana lo merasakan kedukaan, tapi dia nggak ada di sisi lo karena kesibukan lain.. yaaa lo harus paham, dia juga manusia yang orientasinya beda walaupun sebagai pasangan tugasnya menyatukan visi misi.. makannya gue nggak pernah percaya ada seseorang beda silsilah yang rela ngelakuin APAPUN demi gue.. bulshit itu)..

Ketidakpercayaannya gue pada sosok sahabat, semakin meyakinkan gue bahwa keluarga adalah segalanya.. Makannya gue agak naik darah kalo ada yang ganggu hari gue sama keluarga yang emang gue jadwalin cuman 2 hari dalam waktu 7 hari yang gue punya..
Walaupun, 2 hari nya itu jadi sedikit gagal di semester ini karena gue nggak bisa ketemu bokap.. Waktu yang nggak mempertemukan kita di rumah.. Jadwalnya emang tiap malem Sabtu sampe hari Minggu gue balik ke Haim.. Tapi di jadwal yang sama, bokap nggak ada dirumah karena dia harus kerja keluar kota.. "Kan buat Mama sama kakak kuliah" gitu ucapan doi tiap gue ngeluh kangen dan complain kenapa doi kerja muluk..
===

Usia bokap udah 54.. Nyokap 53.. Makin banyak keriput di wajah dan sela-sela jari tangan mereka.. Kadang pengen banget gue melukin mereka erat-erat.. Tapi mereka nggak pernah mau katanya 'engap' kalo di peluk gue yang semakin gendut ini, bhahahahaaaa.. 
Abis gimana dong.. Gue kangen parah.. Ini aja sembari ngeblogg, gue duduk samping nyokap yang masih terlelap tidur.. Gue liatin dia, gue elus-elus jidatnya, gue cium-cium-in pipinya.. Tau-tau nyokap bangun terus gue di gampar ganggu orang tua molor, wkwkwk *nggak deng candaaaaa..

But, its intermezzo.. Yang jelas, gue sayang banget sama mereka.. Terlalu banyak pengorbanan mereka buat jadi orang tua gue seorang Fika yang masih sulit kontrol emosi, yang masih idealis dan keras kepala..

Tapi tenang, batu pun bisa bolong karena air hujan yang terus menetes kena permukaan batu itu.. Ilmu yang gue pelajarin tiap jam, insya Allah bakal runtuhin sifat-sifat buruk itu.. 
Tenang, gue terus berusaha, sampe gue bisa buat mereka senyum bangga tanpa air mata.. Sampe saat dimana nanti gue di posisi mereka, dan WAJIB melakukan APAPUN untuk anak gue bersama suami kelak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar