Kamis, 12 Maret 2015

Salute

Sebagai mahasiswa/i (yang beneran mahasiswa/i yaa), wajib hukumnya untuk paham sesuatu yang berhubungan dengan materi dan urusan di kampus.. Nggak mesti semua.. Sebagian, atau bahkan hanya se-cuil pun wajib tau.. Yaa berdayakanlah intelegensi yang udah dikasih Tuhan, yang banyak orang nggak bisa dapetin secara 'sempurna', (terlebih sebagai mahasiswa/i Psikologi)..

Untuk bisa demikian, banyak caranya.. Banyak banget.. Bahkan lebih dari 1001 cara.. Yaa salah satu cara simplenya adalah dengan duduk di barisan bagain depan, fokus, dan melibatkan seluruh jiwa dan raga ketika ada di ruang kelas buat ngikutin materi perkuliahan yang sedang berjalan..
===

Kayak kejadian kemaren di jam pertama kelas Inventory.. Inventory adalah sebuah mata kuliah wajib di fakultas Falsafah Ilmu dan Peradaban, program studi Psikologi Universitas Paramadina.. Dimana mata kuliah ini membahas macam-macam tes Psikologi sebagai bekal dasar kami sebagai Sarjana Psikologi nanti, baik jenis dan cara administrasinya..

Materinya sangat menyenangkan dengan pengetahuan-pengetahuan baru yang selesai jam perkuliahan, bisa nambah, nambah, dan nambah terus ilmunya..

Seketika ada 2 temen yang baru dateng masuk kelas.. Kebetulan, 2 teman ini seringnya duduk di kursi bagian belakang, dimana gue sendiri nggak tau mereka paham atau nggak, merhatiin atau nggak, dan dapet ilmu baru yang tersampaikan atau nggak dari setiap mata kuliah yang kita ikutin di kelas selama 5 semester belakangan..

Gue pribadi salute sama mereka berdua, karena di semester 5 kemaren mereka berhasil peroleh IP di atas 3,00.. Kerja keras dan rajin nya mereka alhamdulillah nya dapet hasil yang memuaskan.. Dengan bukti angka yang terus beranjak naik, sesuai dengan apa yang sudah mereka lakukan dan 'korbankan'..

Gue sama satu teman, kemudian meminta mereka untuk duduk di depan bareng kita..
"Udah semester 6, IP udah naik, masa masih duduk di belakang aja"
Gitu kalimat se-kena-nya yang gue sautin ke mereka, ketika dateng-dateng udah ngincer pengen duduk belakang aja.. Hahaha..

Gue perhatikan selama mata kuliah berjalan, mereka bisa lebih fokus dan mampu mengingikuti perkuliahan dengan baik.. Walaupun tetep ada 'brisik' nya, tapi so far mereka sudah mau memulai sesuatu yang akan jadi proses positif buat diri mereka masing-masing kedepannya..
"Salute sama kalian...!! Lanjutkan yaa, semoga nggak duduk aja yang di depan.. Tapi juga di ikutin sama hasil yang terdepan baiknya, Amin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar