Senin, 27 Mei 2013

Penipuan = Konsonan

Seriusan loh tadi pas bangun pagi sempet lupa kalo hari ini hari Senin.. 
Mungkin karna satu hari sebelumnya sudah melewati seharian penuh tanpa ada jeda sekedar istrirahat.. Mesti banget tidur jam 1.00 pagi karna ngejar target yang mesti selesai dan terkumpul hari ini..

Seharusnya UAS Psikologi Belajar jam 11.00,, cuman karna mesti ngegabungin makalah buatan sendiri dengan seorang partner kelompok,, mau nggak mau mesti luangin waktu paginya buat melengkapi isi makalah satu sama lain tersebut.. Karna males banget naik TransJakarta,, akhirnya ywdhlah lah kembali nungguin taksi yang sebelumnya udah dipesen..
Dijalan ternyata macet banget.. Ngerti sih kalo hari ini hari Senin,, dan pagi pula sekitar jam setengah sembilan'an.. Alhasil ongkos hari ini udah kepotong setengahnya.. Yaa it's oke lah.. Nggak perlu jalan jauh juga kan.?!

Nyampe kampus,, ternyata lagi ada pameran foto sebagai tugas UAS dari program studi Ilmu Komunikasi (IKom) 2011.. Sambil nungguin si Putri (partner kelompok),, tergerak juga dan rada kepo ada apa aja dipapan-papan 'pajangan' itu.. Ternyata banyak juga hasil karya senior-senior PC yang emang anak IKom dan berkontribusi juga untuk penyelenggaraan pameran ini.. Lucu-lucu,, Bagus-bagus,, dan ada satu yang paling menarik.. 
Letak fotonya yang berada paling ujung (pintu keluar deket tangga) dengan judul "Penabur Bulir Kehidupan" pas tau siapa yang buat sontak bikin aku ngakak sendiri.. Mungkin emang udah ada skema dimana setiap apapun yang kakak senior itu lakukan,, jatohnya malah jadi lucu di otak aku gitu'.. Sama sekali tingkah lakunya tuh bikin orang yang BT jadi pengen ketawa.. Dan doi juga salah satu orang yang selalu ngibur aku kalo aku lagi ada perasaan yang kalut atau gimana (yang ini lupakan yaaaa)..
LANJUT...!!
 ..................................................................................

Masuk perpus ehhhhhh ternyata ehhhhhh ternyata ada .. (???)
Ada mba-mba baek yang pernah ngawas aku dan temen-temen UAS.. *ehh nggak deng ini cuman kesalahan objek,, apa sihhh*

Duduk di meja yang cukup stategis sambil buka buku Psikologi Belajar dan baca-baca lagi teori Jean Piaget yang aku ambil isi teorinya dalam makalah UAS kali ini bersama partner ku,, Putri..
Masih dalam keadaan menunggu saat itu [dan sampai sekarang pun masih *ehhh]..

Ada telvon dari Ayah,, pas aku angkat nada bicara Ayah panik dan menggebu-gebu gitu'.. Sampe lupa ngucap salam dong doi'..
"Kakak dimana.?"
"Dikampus yah.. Kenapa.?"
"Beneran dikampus.? Katanya ngampus siang.. Ayah masih di RS.." "Iya aku udah dikampus kok.. Nggak jadi dateng siang,, aku sengaja dateng pagi karna udah ada janji sama Putri.. Ada apa yah,, kenapa sama Mama.?"
"Bukan sama Mama.. Justru sama kamu.. Tadi Ayah dapet telvon katanya kamu lagi dikantor polisi karna ketangkep kasus narkoba.." "WHAT.? Ish parah banget.. Nggak yah aku beneran nggak kenapa-napa.. Ini aku baik-baik aja dikampus.. Ini aku lagi diperpus kok.. Dan nggak ada polisi atau apapun disini.."
"Iyaa tadi tuh ada telvon kerumah,, ngakunya itu kamu sambil nangis-nangis sesegukan dan bilang lagi ada di kantor polisi gara-gara kegerebek kasus narkoba.."
"Kenalan barang begitu aja nggak ada niatan sama sekali akunya.. Aku aman dan baik-baik aja dikampus,, wah ini sih namanya pemalsuan identitas,, pencemaran nama baik.. Parah penipuan tuh yah...!!" "Iyaa makannya sebelum penipu berhasil menipu,, Ayah makannya pastiin ke kamunya.. Abis dari tadi kamu Ayah telvonin nggak bisa-bisa.." "Iyaa maaf yah.. Tadi aku nelvon Putri soalnya.."
"Ywdh kamu baik-baik kan disana.. Awas jaga-jaga diri kamu kak.!" "Iya yah.." "Ywdh Assalamualaikum.. Hati-hati kamu kak.!" "Waalaikumsalam.. Iya Ayah.."
Jadi intinya keluarga khususnya Ayah-Mama hampir menjadi korban penipuan yang bilang bahwa anak perempuan nomer tiganya ini kegrebek polisi akibat lagi 'make' narkoba..
Ini bener-bener pemalsuan identitas dan pencemaran nama baik.. Pinter banget nggak sih itu penipu sampe tau nama panjang aku,, dan nomer rumah segala.. 
Emang sih itu semua bisa diperoleh dari mana aja.. Cuman kok kayak pas banget gitu loh momentnya.. Disaat Ayah-Mama nggak dirumah,, dan aku yang emang udah jalan ke kampus.. Jadi dirumah pun cuman ada si mba doang.. Kasian juga si mba yang mesti kelabakan ngabarin berita boong itu ke Ayah.. Bhahahaa..

Kalo inget kejadian hari ini,, pengen banget tau siapa orangnya yang di jaman kayak gini masih aja nyari uang lewat tipu menipu kayak gitu.. 2013 broo.. HAH ketawa aja aku sih.. Dan ambil semua pelajaran dari pengalaman yang udah terjadi.. Sekalian belajar kann.?!

Buat Ayah dan Mamah,, kalian nggak perlu khawatir.. Anak mu ini baik-baik saja.. Alhamdulilah masih dalam jalur dan Insya Allah akan tetap dijalur yang 'lurus-lurus' aja (dalam artian nggak nyeleneh).. Masih dan tetap menjaga kepercayaan kalian 100% adalah sesuatu yang aku lakukan kini dan nanti.. ^_^
----------------------------------------------------------------------

Sekarang dilanjut yukk buka-buka slide Psikologi Umum II nya.. Slide :
- Intellegence (Kecerdasan)
- Skizofrenia
- Gangguan Bipolar
- Gangguan Kepribadian Ganda
- Gangguan Kecemasan
- Gangguan Stres Pasca Trauma

"Semoga semuanya berjalan tetap pada rel nya masing-masing yaa.. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar