Selasa, 24 Februari 2015

Transformasi

"Akhirnya ketemu Ayah".. Gitu ucapan gue tadi sore setelah denger ada yang ketok pintu rumah dengan suara ciri khas beliau.. Kebetulan teteh yang bukain pintu, karena gue lagi ngobrol di kamar sama Mama..

Se kena-nya gue nyapa doi, doi bales dengan ramah dan bilang "Tuh kak, tak bawain oleh-oleh".. Gue tau banget, itu salah satu cara doi biar gue keluar kamar dan ajak dia ngobrol, yaa kayak gitu itu.. Peka sama tujuannya, akhirnya gue keluar kamar dan nanya gimana kabar dan lanjut ngobrol 'seru' ala kita berdua di ruang TV..
===

Menjelang magrib, temen Ayah satu kantor -Om Gigih- dateng.. Se inget gue (karena minggu lalu Ayah bilang), Om Gigih mau benerin perangkat PC (Personal Computer) di rumah yang udah 3 tahun-an lebih nggak kepake karena terserang virus mematikan, wkwkwk *gayaaa~~

Settttt settttt settttt tau-tau jadi dan hidup lagi, aja tuh PC.. Walapun speaker bass nya masih trouble, tapi se nggak nya PC cantik itu bisa hidup, berfungsi, dan menghiasi ruang tengah rumah gue, kembali.. *aihhh

Selesai adzan, Om Gigih pulang dan lanjut gue yang bertugas nyapuin dan ngelapin debu-debu dari si PC.. Selesai nyapu dan beresin yang berantakan, gue lanjut buka-buka folder yang ada dalam memori CPU nya lewat monitor layar datar si PC..

"Disitu kadang saya merasa sedih (berasa meme polwan)"..
Sedih karena liat foto-foto jadul disaat gue masih langsing kayak Raisa.. Gokil.. Gue pernah selangsing itu.. Wkwkwk.. Gue menatap nanar dan sesekali ketawa ngakak karena langsing nya gue langsing jaman gue tomboy parah nggak ngurusin badan.. Kulit coklat tua nan geseng, rambut bondol (ala WARA), pake-pake gelang karet, celana pendek selutut, kaos seadanya, topi ala-ala, dan sepatu kets.. WAWWWWW.. Dan kalo liat sekarang ternyata gue bertransformasi cukup jauh.. Nggak cuman fisik, tapi mental psikis pun jadi bukan Fika si anak bawang bontot lagi..
===

Cek folder lain, ada folder dengan judul -LEBARAN 2010-
Gue buka, dan itu lebih menyenangkan.. Terekam dokumentasi keluarga besar dari nyokap yang kumpul di kampung halaman.. Gue perhatikan satu-satu foto itu..
Jaman dulu, kan beda sama jaman sekarang yang games online aja belum ada.. Sementara manusia dasarnya butuh hiburan kan.?! Jadi yaa bisa aja itu jadi alesan kenapa orang-orang 'dulu' punya anaknya banyak-banyak.. Delapan lah, dua belas lah, hmmm bahkan ada yang sampe dua puluh satu coba.. Bokap gue sendiri aja, saudara kandung nya ada 12.. Kan gokil yak.?! Hmmm wkwkwk..

Setelah gue perhatiin, kok paras bokap nggak banyak berubah yaa.?! Sampe sekarang, parasnya tetep aja sama kayak dulu (read : awet muda) wkwkwk.. Lanjut lirik foto jadul nyokap, ternyata beliau emang udah cantik dari dulu.. Kulitnya putih bersih, badannya tinggi semampai, rambutnya hitam tebal, dan jari-jari lentiknya itu yang makin bikin fisiknya terlihat elok (sayang, gen lebih menang di bokap.. Alhasil, semua cetakan fisik dan sedikit mental yang ada dalam tubuh gue, asli cetakan beliau, bhahaha).. Hmmm walaupun keadaan sekarang udah jauh banget sama keadaan dulu, tapi buat gue, kecantikan nyokap nggak akan pernah berkurang..

Hmmm oke, lanjut deh yaa nggak usah bahas yang bikin air mata gue netesssss.. Oke, kursor mouse selanjutnya pindah ke foto gue dan kedua kakak.. Lagi-lagi gue berucap "Gokil".. Dulu, tinggi dan besarnya badan gue paling kecil imut-imut dari mereka.. Lah sekarang.??! Gue yang paling tinggi dan paling BESAR.. Itu semua berkat rahmat Tuhan dan susu Hilo-teen yang rajin gue konsumsi rutin tiap mau berangkat sekolah lalu.. Dan tetep, gue yang paling cantik walaupun dulu gue tomboy parah.. Tapi alhamdulillahnya kecantikan gue terus bertambah sampe sekarang mau lanjut semester 6 program studi Psikologi Universitas Paramadina, wkwkwkwk *keselek kulit duren*

Bhahaha, yaaa jadi begitulah transformasi fisik ala gue..
Hmmm kalo mau liat gimana 'berubah' nya gue dalam kurun waktu singkat (sekitaran 5 tahun belakangan ini), main-main lah yukkk kerumah..
Salam dari gue, ^_^ (v)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar