Kamis, 22 Mei 2014

Penikahan bukan untuk Bercerai

Nggak maksud ngusik sebuah keyakinan org lain yang memandang bahwa perceraian merupakan jalan terbaik ketika keadaan rumah tangga udah nggak sejalan lagi..

Tapi untuk saya pribadi, saling memahami, terlebih ikut membantu apa yang pasangan lakukan (dukungan), menghargai apa yang jadi kelebihannya, serta mengisi kekosongan yang jadi kekurangan pasangan, adalah hal yang akan saya lakukan ketika saya berumah tangga nanti..

Mungkin bakalan ada yang berpendapat "ah lo ngomong enteng aja, belum juga ngerasain ada di posisi itu.. jadi bisa aja ngomong kayak gitu"

Etsss, tapi tunggu dulu.. Suatu keadaan bisa dihadapi dan terselesaikan dengan baik, ketika individunya memiliki self efficacy (keyakinan diri) yang tinggi loh..
Keyakinan diri saya akan sebuah penyelesaian masalah dalam hidup, insya allah cukup tinggi.. Dan saya juga yakin untuk tidak melakukan hal yang menurut saya bodoh itu, pada kehidupan rumah tangga saya kelak..
Karena menurut saya, pernikahan bukan untuk berceraian.. Tetapi, pernikahan untuk kehidupan yang semakin membuat diri individunya dewasa dengan menjalankan kehidupan penuh makna bersama pasangan dan anak-anak yang dibanggakan.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar