Minggu, 18 Agustus 2013

!!...Semangat Kemerdekaan...!!

"Selamat Pagi...!!"

Hmm pagi ini dibuka dengan ke'gelagapan' yang terjadi akibat shock bunyi telvon rumah yang menggelegar sampai ujung dunia, sementara dirumah nggak ada orang, dan aku masih tertidur pulas nan anggun dikamar..
Karna kaget, seketika bangun dan didapati dengkul yang kepentok pinggiran tempat tidur.. u,u"

"Hallo assalamualaikum.." "Ini rumah pak Suyono.?" "Pak Suyono.? Maaf ibu salah sambung.."
Dan terdengar bunyi telvon yang langsung "tuuutttt tuuutttt tuuutttt"
Jadi ceritanya kekagetan tadi tidak membuahkan hasil.. *halah*
Logat ibu itu kentel banget khas Jawa.. Nelvon, dan nyari pak Suyono.. OMG ini bukan rumah Pak Suyono, ini rumah Pak Sudaryadi buuu -_-"
(ywdhlah lupakan peristiwa mengaggetkan ini)
....................................................

Oiia kemaren Indonesia ulang tahun yaa.. Waaa selamat ulang tahun ke 68thn buat Indonesia, yang setiap detiknya selalu dibarengin sama peningkatan pembangunan, baik dalam arti sebenarnya ataupun dalam artian konotatif.. Banyak pengharapan besar untuk Indonesia sebagai bangsa yang semakin di perhitungkan keberadaannya di mata dunia.. Dan baiknya, kita sebagai masyarakat nggak melulu berharap yaa, tapi juga melakukan sesuatu untuk Indonesia.. Nggak perlu repot-repot sampe ngejadiin kaki dikepala-kepala dikaki.. Cukup hal-hal kecil, simple dan positif tentunya, yang juga diterapin secara rutin.. Contohnya.? Yaaa pikir aja sendiri, pokoknya kita semua pasti bisa kok ngelakuin hal itu sesuai sama passion kita masing-masing.. Percaya deh sama usaha kecil yang dilakukan tulus dan diterapin secara rutin, itu akan lebih berdampak dan membekas lama, ketimbang sesuatu yang dilakukan hanya sesaat dan terlihat ('mumpung', 'kali-kali', ataupun 'lagi jamannya").. ^_*
.....................................................

Ngebahas masalah hari Kemerdekaan, alhamdulillah kami {Paramadina Choir} dapet undangan perform di Mall Ciputra Jakarta kemarin malam.. Iyaaa kemarin tepat tanggal 17 Agustus, malam minggu, dan perform di Mall yang ukuran gedungnya sedemikian rupa, cukup membuat kami kesulitan mengatur suara.. Idealnya, nyanyi paduan suara seperti kami tidak diperuntukan untuk bernyanyi didepan keramaian yang amat bising dengan tinggi bangunan yang sulit memantulkan suara murni kami (tanpa microphone).. Tapi, pihak Mall tetap meminta kami untuk kami yang mengisi acara besar disana.. Apalagi kalo bukan acara untuk memeriahkan hari kemerdekaan.. Mereka pun menyiapkan banyak microphone dan sound sistem yang sedemikian rupa baiknya.. Dengan begitu, alhamdulillah acara yang berlangsung selama 1 jam 20 menit itu pun berjalan sesuai dengan rencana.. Untuk masalah teknis kita maklumi, karna mengingat lokasi yang demikian adanya, jadi gampang banget buat kami ke distract kalo nggak pinter-pinter fokus sama conductor yang memandu kami bernyanyi..

Hmmm event Mall Ciputra untuk Paramadina Choir alhamdulillah udah terlaksana dengan baik dan income nya pun udah ditangan.. Sekarang giliran ngurusin demo atau promosi UKM untuk OKUP DAY yang akan terselenggara dalam 1 minggu kedepan dikampus tercinta {Univ. Paramadina}.. Kebetulan aku yang di ditunjuk untuk menjadi salah satu koordinator dalam persiapan ini..

Nahhh hal kecil yang aku lakukan dalam passion ku, yaaa salah satunya ini.. Ngebantu ngelancarin acara kampus untuk temen-temen 2013 yang baru, untuk memediasi minat-bakatnya dalam bernyanyi.. Kecil kan.? Tapi Insya Allah dampaknya jadi kayak gini nih => Mereka berminat - daftar - ikut latihan - lomba - cetak prestasi - ikut kompetisi internasional (lagi) - harumin nama Indonesia di negara orang (lagi) - cetak prestasi (lagi)..
Dan dengan begitu kan, dunia nggak cuman sekedar 'melirik' negara kita kan.?! Tapi juga 'memandang indah' apa yang ada, apa yang tercipta, dan apa yang jadi alasan negara kita untuk di pandang.. ^_^

"Jangan hanya berharap...!! Lakukan sekecil apapun yang terbaik dari dalam diri...!!"
"Semangat Kemerdekaan, Indonesia Merdeka...!!"
"Generasi Muda, Ujung Tombaknya...!!" 
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar