Minggu, 18 Agustus 2013

Harapan dan Pernyataan (ngasall), hahaaiii..

"Kuliah kamu gimana fik, lancar.? Mana nih oleh-oleh dari Vietnamnya.?" 
"Alhamdulillah ki, lancar.. Lah itu oleh-oleh medali emas.. Hahaa.."
"Ah bisa aja kamu.! Mau lagi nggak balik ke Vietnam.?"
"Hahaa nggak ah, orang cuman seminggu, nggak berasa apa-apaan ki disana.."
"Iyaa barang kali ada rencana kesana selesai kuliah.. Lumayan fik, kalo ada rencana bisnis disana.."
"Nggak dulu lah ki, rencana banggain Indonesia dulu ajaa, baru keluar.. Hahaa.."

Terkenal cucu yang apa adanya, dengan jawaban singkat se ngenanya emang ciri khas aku kalo lagi bercakapan sama orang yang lebih tua.. Apalagi ngomong sama pensiunan AKABRI pangkat Mayor tahun 2004 macam beliau.. Hmmm kalo dibanding Ayah, cukup rada jauh emang, karna pangkat Ayah sekarang tergolong Bintara tinggi.. Sedangkan Aki (sapaan untuk kakek dari daerah Sunda) tergolong Perwira menengah.. Maklum, diri bukan sosok yang suka cari muka biar keliatan cucu yang baik nan santun.. Prinsip sih itu sebenarnya.. Nggak suka aja memperlihatkan kalo "Ini loh aku" ke orang lain.. Biarin orang tau seperti apa aku yang sebenarnya setelah bercakap-cakap dengan waktu pertemuan yang cukup sering.. Walaupun sama kakek sendiri.. Hmmm bukan berarti nggak sopan juga.. Kesopanan emang jadi bahan nomer satu kalo kita mau nyiptain dialog yang baik adanya.. ;)

Untungnya pertannyaan Aki nggak nyerempet-nyerempet urusan pribadi yaa.. Misalkan nanya masalah pacar gitu.. Hahaaiii terselamatkan aku (untungnya).. :D 
Soalnya beliau tuh pengen punya cucu mantu yang segolongan juga sama beliau.. Iyaa apalagi kalo bukan sama-sama dari militer.. Soalnya kan beliau tau suami mba Fitry orang sipil.. Calonnya mba Findy juga orang sipil.. Nah, karna Mama-Ayah cuman punya 3 anak, jadinya harapan satu-satunya yaa dari aku kan.?! 
................................................

Kejadian diatas terjadi mulai jam 14.00-16.00 tadi.. (Kok tepat banget sih waktunya.?!) Maklum broo Aki emang orangnya intime banget.. Didikan selama pendidikannya emang mengajarkan untuk menghargai waktu, tapi bukan berarti waktu adalah uang loh yaa.. Nggak cuman Aki aja sih, semua prajurit militer emang diajarkan kedisiplinan yang ketat untuk menunjang tanggung jawab yang di embannya untuk negara.. Termasuk Ayah, yang mengajarkan hal berdampak luas itu pada ke 3 anaknya ini.. {DISIPLIN}..
*OKE..

Hmmm selesai sholat Ashar dan setelah Aki pulang, aku minta Ayah buat telvonin ibu urut yang katanya udah balik ke Jakarta.. Abis kaki pegelnya naujubilahh donggg.. Secara kemaren pake heels seharian, tapi nggak karna itu juga sih alasannya, karna emang nggak biasa aja pake-pake heels begituan, hahaa..

Nggak lama ibu urut dateng sekitar jam setengah 6 tadi.. Aku urut dan ditengah-tengah proses urut mengurutan *halah* tiba-tiba si ibu ngomong gini "Mba Fika mah ntr calonnya militer.. Soalnya cocok sama mba Fikanya.." "Apaan deh bu.?! Ngasall ajaaa.." "Ih beneran mba, nih keliatan dari garis telapak kaki, kebetis, sampe pinggang.. Rambut kakinya (di betis) ngumpul bikin garis lurus.."

Pertannyaan aku selanjutnya adalah : "Apakah garis itu menentukan jodoh.?!" 
Ini nggak ilmiah dan nggak patut di percayai.. Ibu urut itu emang kerjaannya ngasall sering banget doi bikin lawakan ala kampung halamannya.. "Ala wong ndeso mba" gitu kalo doi sering bilang.. HUHHH.. -_-"

Cerita diatas kalo ditarik emang ada hubungannya sih yaa.. 
Antara keingingan Aki dan pernyataan non ilmiah ibu urut itu.. *ngakak*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar