Minggu, 07 Juli 2013

Ini-Namanya-*Prinsip*

(Baca judulnya mesti di pisah-pisah yaa)

Hmmm ini ceritanya lagi pengen ngomongin diri sendiri yang kelewat ngacoo karna kelakuan tadi pagi.. Daripada ngomongin orang yang udah pasti nimbulin dosa, mending ngomongin diri sendiri aja yakan.?! Iyaa walaupun ceritanya cerita ngacoo binti oneng kayak gini nih.. *panah kebawah*
.................................................

Ceritanya, kemaren malem itu dapet sms seabrek dari senior-senior dan devisi humas internal Paramadina Choir untuk latihan besok (maksudnya hari ini).. Latihan untuk kembalinya kami perform di mall Ciputra, tanggal 17 Agustus 2013 nanti.. Bayarannya alhamdulillah cukup besar, (diatas 10jt) dengan permintaan lagu sebanyak 21 lagu, dengan rincian 2 lagu pop, 14 lagu folklore, dan 5 lagu perjuangan.. Maklum kami ngisi acara tepat di hari kemerdekaan NKRI *cieee*.. Jadi tema yang diangkat pun mesti berhubungan sama kebangsaan kita *apa sih fik.?!* Pihak panitia sana pun melarang keras kami untuk menyanyikan lagu-lagu mix choir karna mereka tau kalo lagu-lagu mix choir itu bukan "lagu kita banet (banget maksudnya)"
Nah, yaa sutra lah yaa..

Pagi ini, sebelum mandi nungguin abang bubur langganan dulu untuk sarapan rutin bubur si abang yang rasanya nomer 2 setelah bubur buatan Mama..
Selesainya, lanjut mandi dan langsung cawww On The Way kampus..

Mungkin karna ini masih tanggal 7, yang notabene nya masih tanggal-tanggal segernya orang-orang yang baru gajian dan aku yakin banget uang warna merah mereka (100rb'an) masih berlimpangan di dalam dompet atau kartu kredit/debet nya masing-masing.. Hahaa..

Pusat Grosir Cililitan (PGC) jadi sasaran dari mulai keluarga yang berencana sampe keluarga yang nggak berencana pun 'numplek' semua depan PGC.. Alasan lain karna harga barang-barang di PGC bisa terjangkau masyarakat sekitar.. Lagi pula, hari ini hari Minggu kan.?!
Nah posisinya itu PGC belum buka karna masih jam 8.45.. Turun Trans Halim udah keliatan aja ratusan bahkan ribuan manusia (<= yang ini lebay) bediri depan pintu Mayjen Sutoyo.. Ada yang sambil gendong anaknya, ada yang nongkrong, ngobrol, bengong, ngerokok, bahkan mungkin ada kali tuh yang diem-deim nyoba nyopet atau bahkan udah nyopet.. Tau sendiri Cililitan gudangnya orang-orang begituan.. Garong, copet, jambret, pencuri, maling, dan sebangsanya udah bukan jadi barang aneh buat kita yang udah akrab banget sama lingkungan Cililitan yang kayak gitu adanya..
Jalanan pun jadi makin macet-cet-cet.. Namanya juga PGC, itu gedung emang didiriin di tengah-tengah jalanan.. Depan pintu Mayjen Sutoyo arah ke Halim.. Samping kanan arah ke Kramat Jati - Jalan Raya Bogor - Condet, Samping kiri arah UKI, Belakang pintu Dewi Sartika arah Cawang.. Jadi ywdhlah emang itu gedung adanya di 'pusat kota' bhahaa.. 

Terus ceritanya mau jalan sesuai peraturan nih.. *PRINSIP* Nggak salah dan nggak bukan, mencoba menertibkan diri (sebelum ditertibkan dan menertibkan orang lain), yakni lewat trotoar.. Jujur agak keganggu karna banyak pedagang asongan dan sopir-sopir bis 45 lengkap dengan kebulan asapnya itu.. PRINSIP emang susah dipatahkan.. Udah tau keadaan sekitar kayak gitu, tetep aja lewat depannya.. Abis mau gimana lagi "Itu kan jalan gue bang (sebagai pejalan kaki).! Lo salah tempat kali mau ngeroko di pinggir situ hahaa.."

Dan, resiko pun siap tanggung lah pokoknya.. Terima perkataan "Assalamualaikum neng, hari Minggu masa kuliah.." ; "Hati-hati dijalan yaa neng.." ; dan semacamnya lah.. Emang sih perkataan yang mereka lontar kan bukan kalimat-kalimat negatif, tapi tetep aja rada ngeganggu.. Abis ngucapinnya itu rombongan alias barengan yang bisa nimbulin tindakan kepo orang-orang sekitar buat nengok dan sekedar nyari tau apa yang terjadi..

Dannn barusan (tadi pagi) adalah kejadian yang cukup MEMALUKAN.. Kenapa MEMALUKAN.? Karenaaaa, betapa teledornya aku saat si abang ngomong demikian, dan orang-orang sekitar 'ngelongok' ke arah aku, tiba-tiba kebodohan muncul saat kaki nggak sengaja nginjek daratan yang lebih rendah dari daratan sebelumnya yang dipijak.. Karna kaki nggak siap buat mijak, alhasil tengg tengg tengg.. Kaki 'kecekluk' dan jatoh 'gedebuk'.. SHITT MEN.. Sumpah itu pengalaman yang sangat amat MEMALUKAN..
Betapa ramainya situasi di TKP (Tempat Kejadian Perkara).. Dan aku melakukan tindakan bodoh tak terencana itu sampai nimbulin bekas (rasa malu) dengan tingkat ribuan %..
Rasa sakit nggak seberapa.. Yang ada pikiran saat itu adalah "Aduhh.. Apa yang mesti aku perbuat.?!"

Jalan dari TKP ke Halte Walk (halte TransJakarta dalem PGC) emang rada jauh.. Nahan sakit sambil pincang-pincang pun aku lakuin buat ngindarin rasa malu.. Emang sih nggak ada respon yang menyakitkan hati seperti ngetawain atau ngomong macem-macem.. Malah beberapa ada yang nawarin pertolongan ke akunya dan itu semua laki-laki.. Alhasil, penolakan muncul karna yaa itu alasannya.. Yang mau nolongin laki-laki.. Sama sekali nggak ada mba-mba atau ibu-ibu yang bilang "Sini mba saya bopong".. Atau apa gitu'.. Ishh boro-boro..
Jadi dengan bilang "Hmm nggak apa-apa pak.. Saya bisa sendiri kok.. Terimakasih *senyum meringis kesakitan*" Aku terpaksa melanjutkan perjalanan yang seperti aku bilang barusan.. Rada jauh.. u,u" *PRINSIP*

Sampe di halte walk, meriksa kaki (mata kaki) yang ternyata udah pucet membiru dan rada bengkak.. Keadaan halte dengan jurusan PGC-Grogol pun cukup ramai.. Ditambah banyak ibu-ibu pengajian (Sepertinya mau pergi ziarah) yang sebagian besar masuk kategori manula..

Nggak lama kemudian, bis dateng.. Beberapa detik bersyukur aku dapet duduk di kursi yang warna kulit kursinya warna biru, yang menandakan kursi itu untuk umum.. Sedangkan tau sendiri kursi yang warnya warna merah itu adalah kursi prioritas yang di khususkan untuk manula, ibu hamil, ibu bawa anak, dan penderita disabilitas..
Alhamdulillahnya dari fisik belum dan sama sekali bukan termasuk golongan yang mesti di prioritaskan.. (Walaupun kaki udah begini jadinya)..

Kembali lagi ke *PRINSIP* yang nggak pernah mau duduk di kursi warna merah itu sekalipun kursi biru penuh, kursi merah kosong, dan hanya aku (orang di dalam bis) yang berdiri, tetep yaa nggak mau duduk di kursi itu.. Diri sendiri pun menyebut kursi kulit merah itu sebagai kursi yang haram di duduki oleh Fika Aviandri Herlandini (sampai waktunya tiba).. (Y)

Entah ada magnet diri atau apa, tiba-tiba kedatangan seorang nenek-nenek (rombongan pengajian tadi) dengan muka memelas seperti minta di kasih duduk.. Dengan sikap yang sebenarnya menolak karna melihat keadaan fisik, dan ada rasa nggak enak juga, akhirnya aku mempersialahkan si nenek duduk di kursi yang aku dudukin tadi.. Alhasil, dari halte PGC sampe halte Pancoran Barat berdiri manis depan si nenek yang dengan cantiknya duduk di kursi itu.. Belum lagi keluar halte Pancoran Barat dan mesti jalan kaki sampe kampus yang jaraknya juga cukup lumayan JAUHnya.. Hadehh.. -_-"

Sampe kampus, sembari nunggu senior dan temen-temen yang lain dateng, tangan ngerogoh dalem tas yang inget kalo kayaknya aku bawa minyak urut cap kampak yang gambarnya nggak nyantai itu..
HUH.. Ywdhlah balurin sendiri ke mata kaki yang permukaan kulitnya udah dingin, dan warnanya udah nggak biru lagi.. Tapi ungu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar